Breaking News:

Berita Karanganyar Terbaru

Penghuni Isolasi Terpusat Kini Tambah Nyaman, Pemkab Karanganyar Terima 500 Paket Bantuan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menerima bantuan berupa ratusan paket perlengkapan isolasi terpusat dari BNPB.

TribunSolo.com / Fristin Intan
Penerimaan Bantuan Peralatan Isolasi Terpusat Kabupaten Karanganyar, Sabtu (21/8/2021) 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Fristin Intan Sulistyowati

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menerima bantuan berupa ratusan paket perlengkapan isolasi terpusat dari Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB), Sabtu (21/8/2021).

Bantuan berupa tempat tidur, almari, kasur, tempat sampah, jemuran, dan rak dengan jumlah masing-masing 500 unit itu diterima langsung Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Juliyatmono mengatakan paket bantuan akan langsung dikirimkan ke tempat isolasi terpusat. 

“Bantuan ini segera kita manfaatkan untuk lokasi isolasi terpusat di Gedung Wanita dan BLK Karanganyar kemungkinan juga akan kita gunakan untuk di Kecamatan Kerjo,” ungkapnya kepada Tribunsolo.com, Sabtu (21/8/2021) saat berada di Kantor BNPB Karanganyar.

Baca juga: Catat! Minggu Besok Kawasan Tawangmangu Karanganyar Ada Penyekatan: Selain Warga Dilarang Melintas

Meski angka kasus pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Karanganyar alami penurunan, Juliyatono tetap mengingatkan, seluruh warga yang saat ini masih menjalani isolasi mandiri di rumah segera menjalani isoalasi terpusat.

“Ruang isolasi yang kita siapkan cukup nyaman. Semua kebutuhan kita penuhi. Dengan isolasi terpusat pemeriksaan kesehatan lebih terjamin sehingga proses penyembuhan akan lebih cepat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasubdit Pengerahan SDM Bidang Penanganan Darurat BNPB, Andri Yofe Rizal menyatakan, bantuan ini diberikan setelah ada permintaan dari Bupati Karanganyar.

Itu lantaran kebutuhan ruang isolasi terpusat bagi warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 belum tercukupi.

“Semua permintaan kita penuhi. Selain Karanganyar, Solo, Yogyakarta dan wilayah lain semua kita berikan bantuan,” ujarnya.

Baca juga: Uji Coba Pembukaan Objek Wisata di Karanganyar, Prokes Jadi Perhatian: Jangan Sampai Ada Kerumunan

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved