Breaking News:

Berita Klaten Terbaru

Habis Gempar Terowongan Sabranglor Trucuk, Kini Ditemukan Toman Raksasa, Ramai Ditawar Seharga Motor

Misteri keberadaan terowongan yang ditemukan dan menggemparkan di Desa Sabranglor, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, pelan-pelan muncul.

TribunSolo.com/Dok Kades
Warga menunjukkan ikan toman yang konon dihargai satu buah motor di Desa Sabranglor, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten. 

TRIBUNSOLO.COM, KLATEN - Misteri keberadaan terowongan yang ditemukan dan menggemparkan di Desa Sabranglor, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, pelan-pelan muncul.

Satu di antaranya penemuan ikan toman 'raksasa' dengan ukurannya tak wajar, bahkan pertama kalinya ditemukan di daerah itu.

Ikan tersebut akhir-akhir menjadi incaran orang yang mengoleksi ikan hias atau kolektor, karena motif dan buasnya sehingga menarik jika ditempatkan di akuarium.

Penemuan ikan tersebut masih satu komplek atau masih berdekatan dengan penemuan terowongan kuno yang sempat membuat heboh pada pekan lalu.

Potret saluran air kuno yang tak sengaja ditemukan di Desa Sabranglor, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Rabu (1/9/2021).
Potret saluran air kuno yang tak sengaja ditemukan di Desa Sabranglor, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Rabu (1/9/2021). (TribunSolo.com/Mardon Widiyanto)

Pejabat (Pj) Kepala Desa Sabranglor, Budi Andrianto membenarkan adanya penemuan ikan Toman tersebut.

"Iya, benar ada ditemukan ikan besar tapi nggak tahu jenisnya apa, tapi seperti yang banyak di Kalimantan itu," ujarnya, Minggu (5/9/2021).

Penemuan ikan Toman di dalam embung atau kolam itu, lanjut dia, baru pertama kali terjadi.

Baca juga: Kagetnya 14 Pasangan Tak Resmi Klaten, Kena Razia Ngamar di Hotel, Kini Wajib Lapor Sebanyak 20 Kali

Baca juga: Rentetan Penemuan Benda Misterius di Klaten Beberapa Hari Ini : Dari Terowongan hingga Arca di Makam

Adapun ikan Toman yang ditemukan tersebut berukuran cukup besar, dengan lingkar badan hampir sebesar paha orang dewasa dan panjangnya sekitar 60 sentimeter.

Pada waktu-waktu sebelumnya belum pernah ditemukan ikan sebesar itu.

"Baru ketemu itu, kita nggak tahu apakah masih ada lagi atau nggak di dalam kolam. Harusnya ada tapi kok nggak kelihatan," ucapnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved