Breaking News:

Berita Klaten Terbaru

5 Tempat Wisata di Klaten Kembali Tersenyum, Simulasi Sukses, Pembukaan untuk Umum di Depan Mata

Sejumlah wisata di Klaten yang sebelumnya buram karena ditutup akibat PPKM Darurat hingga level 4, kini sedikit mulai tersenyum.

Editor: Asep Abdullah Rowi
TribunSolo.com
ILUSTRASI : Wisatawan mencoba flyboard di Umbul Ponggok di Dukuh/Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten. 

TRIBUNSOLO.COM, KLATEN - Sejumlah wisata di Klaten yang sebelumnya buram karena ditutup akibat PPKM Darurat hingga level 4, kini sedikit mulai tersenyum.

Bagaimana tidak, dalam simulasi pembukaan sejumlah wisata dinyatakan sukses, sehingga operasi untuk umum sudah di depan mata.

Terlebih para pengelola segera mendapat izin untuk beroperasi karena telah lama ditutup.

Kepala Dinas Pariwisata Budaya dan Pemuda Olahraga (Disparbudpora) Klaten, Sri Nugroho, mengatakan jika lima objek wisata yang melakukan simulasi pembukaan destinasi wisata merupakan objek wisata air dan objek wisata alam.

Baca juga: Cerita Pasar Bahulak Sragen, Dulu Angker Kini Jadi Pencetak Uang, Hasilkan Rp 60 Juta Setiap Buka

Baca juga: Perajin Pandai Besi di Klaten Menangis saat Bertemu Presiden Jokowi, Ternyata karena Namanya Sama

"Sejauh ini sudah lima objek wisata yang lakukan simulasi pembukaan objek wisatanya. Semuanya wisata tirta dan alam," ujar Sri Nugroho.

Nugroho merinci, 5 objek wisata yang telah melaksanakan simulasi pembukaan objek wisata itu yakni, Umbul Ponggok, Umbul Pelem, Umbul Nilo, Umbul Pluneng dan Bukit Sidoguro.

"Saat simulasi ini rata-rata sudah sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19 yang kita harapkan dan juga telah sesuai dengan edaran kami dan edaran provinsi," ucapnya.

Menurutnya, pelaksanaan simulasi objek wisata tersebut dilakukan hanya satu hari saja dan bertujuan untuk mempraktekan penerapan protokol kesehatan COVID-19.

Setelah menggelar simulasi, semua objek wisata tersebut ditutup kembali.

"Untuk saat ini, memang semua objek wisata kita belum buka karena masih pada periode pelaksanaan PPKM Level 3 dan kita menunggu turun ke level 2 agar bisa buka ya," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved