Breaking News:

Berita Solo Terbaru

Tingkatkan Kualitas Tenaga Pendidik, UT Surakarta Menjalin Kerjasama dengan Disdik Sukoharjo

Universitas Terbuka (UT) Surakarta terus berkomitmen dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) masyarakat melalui bidang pendidikan.

TribunSolo.com/Mardon Widiyanto
Direktur Universitas Terbuka Surakarta, Yulia Budiwati dan Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerjasama Universitas Terbuka, Rahmat Budiman memukul gong sebagai simbol pemukaan kerjsama di Hotel Novotel Solo, Kamis (30/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Universitas Terbuka (UT) Surakarta terus berkomitmen dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) masyarakat melalui bidang pendidikan.

Banyak yang dilakukan, di antaranya menjalin kerjasama dengan sejumlah instansi pemerintah yakni Dinas Pendidikan Kabupaten Sukoharjo dan Sentra Layanan UT Grobogan.

Hal itu ditujukkan melalui acara berupa 'Penjalinan dan Pemantapan Kerja Sama Universitas Terbuka Surakarta' di Hotel Novotel Solo, Kamis (30/9/2021).

Direktur Universitas Terbuka Surakarta, Yulia Budiwati, kerjasama menjadi langkah strategis dan dilakukan setiap tahunnya.

Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerjasama Universitas Terbuka Surakarta, Rahmat Budiman memberikan sambutan.
Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerjasama Universitas Terbuka Surakarta, Rahmat Budiman memberikan sambutan. (TribunSolo.com/Mardon Widiyanto)

Terlebih kini UT Surakarta menjelma menjadi 'kampus raksasa' dengan jumlah mahasiswa yang sangat besar dari berbagai penjuru wilayah.

"Kita tidak bisa berjalan sendiri, maka dari itu kami perlu menjalin kerjasama termasuk dengan instansi pemerintahan," ungkap dia kepada TribunSolo.com.

Yulia menyebut, dengan jumlah dosen yang terbatas di UT Surakarta sebanyak 600 orang, kini mahasiswa justru meroket luar biasa.

"Total mahasiswa Universitas Terbuka 341 ribu, dan ada 8.200 mahasiswa di Solo," aku dia.

Baca juga: Dies Natalis Ke-37, Universitas Terbuka Surakarta Dipuji Pemkot, Jadi Pionir Pembelajaran via Daring

Baca juga: Jangan Lewatkan Webinar Ria FM Bareng UT Surakarta: Membahas Soal Menentukan Kuliah di Masa Pandemi

Adapun kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukoharjo menghasilkan kesepakatan bersama (MoU).

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved