Breaking News:

Bacaan Sholawat Asyghil untuk Hindari Diri dari Kezaliman, Perbanyak Baca Ini di Bulan Maulid

Tradisi sunni yang kebanyakan dianut oleh umat Islam di Indonesia biasanya juga menggunakan selawat Asyghil dalam Istighatsah.

Editor: Hanang Yuwono
gulalives.co
Ilustrasi berdzikir. Simak Bacaan Sholawat Asyghil di bulan Maulid. 

TRIBUNSOLO.COM - Bulan Maulid bulan penuh berkah.

Umat Muslim disunnahkan memperbanyak doa dan amalan-amalan. Salah satunya adalah Sholawat Asyghil.

Selawat Asyghil merupakan salah satu selawat yang paling populer dalam tradisi masyarakat di Indonesia.

Saat berada dalam bulan Maulid Nabi, Umat Muslim lebih sering lagi mendengarnya berkumandang di masjid, mushola maupun majelis taklim.

Baca juga: Bacaan Surat Az Zalzalah Ayat 1-8, Berikut Tulisan Arab, Latin dan Terjemahan

Baca juga: Bacaan Doa Nabi Yunus saat Berada dalam Perut Ikan Paus, Bisa Diterapkan Ketika Kita Dapat Musibah

Tradisi sunni yang kebanyakan dianut oleh umat Islam di Indonesia biasanya juga menggunakan selawat Asyghil dalam Istighatsah.

Sebagai upaya berjamaah untuk bersama-sama melantukan cinta kepada Rasul, seraya berharap kelak mendapatkan syafaat dari beliau.

Selawat ini selain bentuk kecintaan kita kepada baginda Nabi Muhammad SAW, juga kerap dibuat sebagai doa agar terhindar dari kezaliman maupun kejahatan yang mungkin akan menimpa kita, kezaliman dari orang-orang yang mungkin tidak kita duga.

Berikut bacaan Selawat Asyghil, teks Arab dan artinya

ALLAHUMMA SHOLLI ALA SAYYIDINA MUHAMMAD WA’ASHYGHILIDZ DZOLIMIN BIDZHOLIMIN WA AKHRIJNA MIN BAINIM SAALIMIN WA’ALA ALAHI WASHOHBIBI AJMAIN

Artinya: Ya Allah, berikanlah shalawat kepada pemimpin kami Nabi Muhammad, dan sibukkanlah orang-orang zalim dengan orang zalim lainnya. Selamatkanlah kami dari kejahatan mereka. Dan limpahkanlah shalawat kepada seluruh keluarga dan para sahabat beliau.”

Semoga lewat selawat Asyghil ini kita mendapatkan keberkahan bulan Maulid Nabi, bulan Nabi Muhammad yang di dalamnya penuh dengan kebaikan. Amin. Wallahu a'lam. (Kompas.tv)

Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved