Breaking News:

Berita Wonogiri Terbaru

Ada Guru SMP di Wonogiri Terinfeksi Covid-19, untuk Pelaksanaan PTM SMA Diklaim Masih Bebas Kasus

Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas tingkat SMA/SMK sederajat di Kabupaten Wonogiri dievaluasi.

TribunSolo.com/Erlangga Bima Sakti
Percepatan vaksinasi bagi pelajar SMA/SMK yang digelar di Pendopo Kabupaten Wonogiri, Jumat (10/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Erlangga Bima Sakti

TRIBUNSOLO.COM, WONOGIRI - Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas tingkat SMA/SMK sederajat di Kabupaten Wonogiri dievaluasi.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Jawa Tengah Sunarno, mengklaim hingga kurang lebih sekitar satu bulan digelar, nihil temuan kasus positif Covid-19.

"Sampai saat ini baik-baik saja, tidak ada catatan khusus sama sekali. Setiap hari dilakukan pemantauan," kata dia kepada TribunSolo.com, Selasa (30/11/2021).

Kendati demikian, sebagai bentuk antisipasi, apabila nanti ada temuan kasus positif Covid-19 di lingkungan sekolah, pihaknya akan langsung mengambil langkah sesuai SOP.

Sunarno menjelaskan, SOP yang akan dilakukan adalah menghentikan pelaksanaan PTM di sekolah dengan temuan kasus positif selama kurang lebih dua pekan.

Sembari penundaan itu, kata dia, akan dilakukan langkah testing dan tracing kepada warga di lingkungan sekolah, untuk mendeteksi penyebaran.

"Langkahnya akan seperti itu, nanti dilakukan sesuai SOP," jelasnya.

Sunarno pun mengimbau kepada seluruh pihak bahwa untuk memanfaatkan kesempatan pelaksanaan PTM terbatas ini dengan baik.

Artinya, kegiatan belajar mengajar harus dilakukan dengan sebaik mungkin agar efektif. Selain itu, dia juga mengingatkan bahwa saat ini, kondisi belum aman 100 persen.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved