Breaking News:

Berita Wonogiri Terbaru

Kondisi Terminal Wonogiri Jelang Libur Nataru, Pengelola : Jumlah Penumpang Mulai Ada Peningkatan

Belum ada tanda-tanda perantau asal Kabupaten Wonogiri berondong-bondong mudik menyambut libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

TribunSolo.com/Erlangga Bima
Kondisi Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri menjelang libur Natal dan Tahun Baru, Jumat (3/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Erlangga Bima Sakti

TRIBUNSOLO.COM, WONOGIRI - Belum ada tanda-tanda perantau asal Kabupaten Wonogiri berondong-bondong mudik menyambut libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Koordinator Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri, Agus Hasto Purwanto menjelaskan, pihaknya belum bisa memprediksi perantau mencuri start atau dengan kata lain mudik dini sebelum aturan PPKM Level 3 itu resmi diterapkan.

PPKM ini  tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019.

"Kalau mudik dini, kita belum bisa memprediksi, yang jelas setiap akhir minggu atau weekend itu terjadi kenaikan kedatangan," kata dia kepada TribunSolo.com, Jumat (3/12/2021).

Dia menjelaskan, setiap akhir minggu, pihaknya mencatat ada kenaikan di jumlah kedatangan penumpang dari luar Wonogiri.

Namun, Agus belum bisa memastikan apakah para penumpang yang datang itu mencuri start karena sebelumnya ada imbauan untuk tidak mudik.

Menurutnya para penumpang yang datang dari luar kota itu pulang karena ada keperluan lain, yakni punya kerja atau nduwe gawe (hajatan) di kampung halaman.

"Masyarakat Wonogiri kan banyak yang duwe gawe hingga akhirnya kembali pulang. Karena jarak tempuh sekarang kan hanya 9-10 jam perjalanan," terang Agus.

Baca juga: Gejala Terinfeksi Covid-19 Varian Omicron, Waspada Bila Tubuh Menunjukkan Kelelahan yang Luar Biasa

Baca juga: Reaksi Gibran Ada Survei Tempatkan Dirinya Ungguli AHY : Ngawur, Tak Mungkin di Atasnya Mas Agus

Saat ini, kata Agus, perjalanan yang cenderung singkat itu dianggap masyarakat hal yang biasa dan pada akhirnya masyarakat tidak perlu menunggu momen lebaran saja untuk kembali ke kampung halaman.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved