Breaking News:

Berita Wonogiri Terbaru

Potret Hamparan Parkir di Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur : Bisa Tampung 200 Mobil dan 500 Motor

Pembangunan area parkir dan pedestrian di objek wisata Waduk Gajah Mungkur Wonogiri telah selesai.

TribunSolo.com/Erlangga Bima Sakti
Wisatawan di objek wisata Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Erlangga Bima Sakti

TRIBUNSOLO.COM, WONOGIRI - Pembangunan area parkir dan pedestrian di objek wisata Waduk Gajah Mungkur Wonogiri telah selesai.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur, Pardianto mengatakan pembangunan fasilitas yang berada di sisi barat itu selesai sekitar dua pekan yang lalu.

Dia menjelaskan, anggaran yang dibutuhkan untuk mempercantik area itu sebesar 10,9 miliar. Anggaran tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Pihaknya pun juga sudah mendapatkan izin untuk memanfaatkan fasilitas terbaru itu untuk wisatawan, pasalnya hingga saat ini Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur masih dibuka.

"Hari ini tadi sudah persiapan untuk uji coba pemakaian tempat parkir itu besok. Tapi hari ini sudah ada beberapa mobil pengunjung yang menggunakan area parkir itu," kata dia kepada TribunSolo.com, Sabtu (4/12/2021).

Baca juga: Akhir Pekan Pertama Sejak Dibuka Kembali, Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur Ramai Didatangi Wisatawan

Baca juga: Rahasia Sate Tegal Kambing Muda Pak Harto Tahu : Sebelum Disembelih, Dikarantina, Bikin Tak Prengus

Pardianto menjelaskan walaupun uji coba secara resmi akan dimulai esok hari, namun hari ini beberapa pengunjung sudah ingin mencoba fasilitas baru itu.

Pantauan lapangan TribunSolo, memang area parkir juga sudah digunakan pengunjung. Tak jarang juga banyak wisatawan yang berswafoto disana.

Sebab fasilitas parkir, lahan seluas kurang lebih satu hektare itu dilengkapi dengan sejumlah fasilitas lain, seperti area pedestrian, taman dan teras pantai.

"Besok wisatawan mulai parkir di sana, ya nanti jalan ke aera wisatanya. Proyek tersebut kan berkesinambungan dengan revitalisasi jangka panjang itu," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved