Breaking News:

Berita Wonogiri Terbaru

Sempat Ditunda Sementara Gegara Guru Meninggal Terpapar Corona, PTM di SMP Wonogiri Kembali Digelar

Beberapa waktu lalu, pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di salah satu SMP Negeri di Wonogiri Kota sementara ditunda.

TribunSolo.com/Erlangga Bima Sakti
Bupati Wonogiri Joko Sutopo. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Erlangga Bima Sakti

TRIBUNSOLO.COM, WONOGIRI - Beberapa waktu lalu, pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di salah satu SMP Negeri di Wonogiri Kota sementara ditunda.

Hal itu menyusul adanya satu guru yang meninggal lantaran terpapar Covid-19. Namun, kini sekolah tersebut telah mendapatkan lampu hijau untuk kembali menggelar PTM.

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo menuturkan, berdasar hasil testing dan tracing yang telah dilakukan, tidak ada temuan guru lain atau siswa di sekolah itu yang positif Covid-19.

"Hasil antigennya, dari 240 semuanya negatif. Guru yang meninggal itu terpaparnya tidak saat PTM," kata dia, Senin (6/12/2021).

Bupati menekankan, satu guru yang positif Covid-19 itu diduga kuat terpapar saat mengikuti acara internal di sekolah itu, yakni di daerah Kemuning, Karanganyar.

Sebelumnya, kata dia, guru tersebut dinyatakan suspect Covid-19. Kemudian saat menjalani rapid test antigen dan PCR yang bersangkutan meninggal dunia.

Dari hasil tes tersebut, benar dinyatakan bahwa satu guru itu terkonfirmasi positif Covid-19.

"Setelah itu kita antisipasi, PTM diliburkan dulu selama tiga hari waktu itu," terang Bupati.

Sementara itu, sekolah bersangkutan kini sudah mendapatkan lampu hijau untuk menggelar kembali PTM terbatas dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Disisi lain, Jekek, sapaan akrab Bupati memastikan tidak ada kasus serupa di sekolah-sekolah lain. Itu berdasarkan monitoring dari Dinas Kesehatan Wonogiri.

"Dari hasil laporan dan monitoring Dinkes tidak ada. Kita rutin melakukan rapid test antigen secara acak atau dengan sampel di sekolah-sekolah, tapi tidak menemukan. Aman," terang Jekek.

Sebelumnya, pada Sabtu (27/11/2021) lalu salah satu guru di SMP Negeri di Wonogiri Kota meninggal dunia usai positif Covid-19. Atas dasar itu, PTM terbatas di sekolah itu ditunda sementara. (*)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved