Breaking News:

Berita Wonogiri Terbaru

Cara Mencegah Ular Berbisa Masuk Rumah saat Musim Hujan: Jaga Kebersihan Agar Kondisi Tak Lembap

Memasuki musim penghujan seperti ini, adalah waktu yang tepat bagi telur ular untuk menetas. Ada tips agar ular tidak masuk ke dalam rumah.

TribunSolo.com/Agil Tri
ILUSTRASI KOBRA : Penampakan sebagian anak ular kobra Jawa yang ditemukan di Masjid At Taqwa di Perumahan Griya Adi, Desa Palur, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo, Selasa (17/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Erlangga Bima Sakti

TRIBUNSOLO.COM, WONOGIRI - Memasuki musim penghujan seperti ini, adalah waktu yang tepat bagi telur ular untuk menetas.

Akan sangat berbahaya untuk manusia apabila ular masuk ke lingkungan rumah. Terlebih ular yang tergolong mempunyai bisa yang mematikan.

Belum lama ini, di Wonogiri Kota juga ada temuan kasus ular masuk ke pekarangan rumah. Tak tanggung-tanggung, ular yang ditemukan itu adalah ular jenis Kobra Jawa, yang mana memiliki racun yang sangat berbisa.

Baca juga: Viral Seorang Wanita Bawa Stroller Bayi Tapi Isinya Ular, Ternyata untuk Menghibur Pengunjung

Baca juga: Pengendara Vario di Sukoharjo ini Kaget, Baru Sadar ada Ular Kobra di Mesin Motornya

Namun beruntung, ular itu hanya sampai ke kandang ayam ternak milik Katino warga Lingkungan Salak RT 1 RW 3 Kelurahan Giripurwo. 

Ular tersebut sempat membunuh dua ekor ayamya.

Salah satu dokter hewan di Wonogiri, Magdalena Pancaningtyas Utami menjelaskan, bahwa memang ular berbisa muncul saat musim penghujan. Utamanya di malam hari.

"Ular berbisa biasanya muncul di musim penghujan sebab tingkat kelembaban cukup tinggi," terang Tyas kepada TribunSolo.com.

Tyas membagikan pengalaman dari sejumlah rekan seprofesinya, bahwasanya ular berbisa memiliki ciri khusus, yakni bentuk kepala yang segitiga.

Baca juga: Kejadian Aneh di Lokasi Jatuhnya Avanza di Gondang Sragen : Sering Muncul Ular Kuning Raksasa

Sementara itu, dia juga menjelaskan ada beberapa langkah yang bisa dilakukan masyarakat untuk mencegah potensi ular masuk ke lingkungan rumah. Salah satunya adalah menjaga kebersihan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved