Breaking News:

Berita Solo Terbaru

Gibran Ultimatum Kontraktor Rel Layang Joglo Solo, Minta Proyek Harus Tuntas Sebelum Dirinya Lengser

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tampaknya tak main-main dengan proyek prestisius Rel Layang Joglo.

TribunSolo.com/Fristin Intan
Kondisi macet dan penuh dengan kendaraan di perlintasan proyek rel layang Joglo di Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Selasa (4/1/2022). Wali Kota Gibran minta proyek selesai sebelum dirinya lensger dari Wali Kota. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Fristin Intan Sulistyowati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tampaknya tak main-main dengan proyek prestisius Rel Layang Joglo.

Bagaimana tidak, orang nomor satu di Kota Bengawan itu mengultimatum DPUPR Solo dan kontraktor agar pekerjaan selesai sebelum dirinya lengser.

Hal tersebut disampaikan secara tegas saat melakukan Sosialisasi dan Koordinasi Pekerjaan Pembangunan Elevated Simpang Joglo di Bale Tawangarum, Selasa (4/1/2022).

Gibran mengatakan akan ada banyak dampak-dampak di lingkungan sekitar proyek, sehingga perlu adanya pengawalan ketat dari beberapa pihak.

Sebab target 3 tahun pekerjaan Rel Layang Joglo akan berakhir pada tahun 2024 mendatang, tepat tahun terakhir masa jabatan Wali Kota Solo.

"Ini proyek sangat kompleks, proyek yang memakaan waktu tiga tahun kita pastikan lancar on time," kata dia dengan nada tegas.

"Perlu digaris bawahi karena masa jabatan saya tidak sampai 5 tahun, jadi tahun 2024 harus benar-benar selesai," kata Gibran.

Usai sosialisasi, Girban mengungkapkan alasannya menegaskan proyek harus kelar tepat waktu kepada pihak-pihak yang mengerjakannya.

Baca juga: Fix! 8 Januari 2022 Groundbreaking Proyek Rel Layang Joglo Solo, Arus Lalu Lintas Dialihkan Bertahap

Baca juga: Piala Liga 2 Bakal Dipajang Persis Solo, Wali Kota Gibran : Saya Setuju, Asal Di-swab Test Semua

"Iya biar kerjaannya selesai, masa selesai menjabat ada pekerjaan belum selesai, apalagi pak Sekda juga akan selesai tahun 2023," ujarnya.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved