Liga Inggris

Digebuk Wolverhampton, Conte Sebut Permainan Terbaik Tottenham, Tapi Tidak Cukup Buat Liga Eropa

Entah apa yang ada dipikiran Antonio Conte setelah ia mengatakan kekalahan atas Wolverhampton adalah salah satu permainan terbaik Tottenham Hotspur .

Penulis: Tribun Network | Editor: Adi Surya Samodra
TribunSolo.com / AFP
Gestur Antonio Conte saat laga Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Norwich City di Tottenham Hotspur Stadium, 5 December 2021. (Daniel LEAL / AFP). 

TRIBUNSOLO.COM - Entah apa yang ada dipikiran Antonio Conte setelah ia mengatakan kekalahan atas Wolverhampton adalah salah satu permainan terbaik Tottenham Hotspur di eranya sejauh ini.

Padahal, hasil itu membuat Tottenham mengalami tiga kekalahan beruntun di Liga Inggirs.

"Hari ini sangat sulit, pada akhirnya itu adalah salah satu permainan terbaik yang kami mainkan, kami menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol dan kami menguasai bola," ucap Conte dilansir dari The Sun.

"Tapi yang pasti sangat sulit untuk menjelaskan cara kami memulai, saya pikir dua gol itu sangat sulit untuk dikomentari," tambahnya.

Conte menilai anak asuhanya telah mulai meningkatkan jumlah peluang yang muncul dalam satu laga.

Harry Kane cs setidaknya membuat 17 tembakan ke gawang. Itu menjadi bagian dalam proses.

“Setelah pertandingan melawan Southampton, saya mengatakan ini adalah bagian dari proses, tetapi kami tahu betul bahwa tidak mudah ketika anda memulai pertandingan dengan cara ini," ujar dia

“Karena ketika anda tertinggal 2-0 itu tidak sederhana dan saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan tentang komitmen para pemain karena sampai akhir kami mendorong dan mencoba untuk mencetak gol,".

“Kami menciptakan peluang. Tetapi pada akhirnya kami berbicara tentang kekalahan lain dan kami harus terus bekerja dan mengetahui bahwa itu tidak akan mudah bagi kami," imbuhnya.

Baca juga: MU di Posisi 5, Rawan Disalip Arsenal, Rangnick : Tidak Bisa Menang Cuma Ngandalin Teknis

Baca juga: Anaknya Bergabung ke Liverpool, Ayah Luis Diaz Salahkan Tottenham Hotspur

Kekalahan atas Wolverhampton membuat Tottenham kini nangkring di posisi kedelapan.

Mulai menjauhi zona Eropa atau bahkan Liga Champions.

“Saya memberi tahu anda sejak kedatangan saya bahwa kami harus berjuang di setiap pertandingan, saya sangat jelas setelah tiga minggu tentang pendapat saya dan kami harus terus bekerja," ucap Conte.

"Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan tetapi itu tidak sederhana karena lingkungan digunakan untuk bermain di Liga Champions, Liga Europa, tetapi semua orang mungkin harus menyadari sesuatu telah berubah dan anda harus mencoba bekerja untuk membangun lagi dan kami memilikinya, untuk mengetahui ini," tambahnya.

Tottenham, ujar Conte, akan terus berproses dan memperbaiki situasi. Tottenham harus lebih berjuang ke depannya.

“Saya mencoba dengan para pemain saya untuk melakukan segalanya untuk memperbaiki situasi, tetapi lingkungan harus memahami di mana posisi kami saat ini," ujar dia.

“Ketika Anda kalah dua pertandingan berturut-turut di kandang dan pertandingan sebelumnya melawan Chelsea, tim yang ingin berjuang untuk Liga Champions tidak mungkin," tambahnya.

Conte berharap tidak ada tekanan soal target saat ini dan lingkungan Tottenham lebih baik membangun atmosfer agar para pemain tetap berkembang.

“Kami harus berjuang dan mencoba membangun sesuatu yang penting untuk memperbaiki situasi, tetapi penting untuk mengetahui situasinya karena jika tidak, mungkin penggemar kami akan kecewa dan sebaliknya mereka harus mencoba dan mendorong kami dan tetap di belakang kami," ujar dia.

"Para pemain ini perlu merasakan atmosfer yang tepat dan bukan tekanan tentang target yang saat ini tidak dapat Anda pikirkan. Ini adalah evaluasi saya," tambahnya. (*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    2
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved