Jadwal Lengkap MotoGP Mandalika 2022 Mulai 18-20 Maret, dari Latihan Bebas Moto3 hingga MotoGP

MotoGP Mandalika adalah seri kedua dari Kejuaraan Dunia 2022 yang dijadwalkan berlangsung dari Jumat (18/3/2022) hingga Minggu (20/3022).

Penulis: Tribun Network | Editor: Reza Dwi Wijayanti
TRIBUN-VIDEO.COM/FIKRI FEBRIYANTO
Pembalap MotoGP dari Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia (belakang) dan Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir menikung di tikungan 17 saat menjalani tes pramusim MotoGP 2022 hari pertama di Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika), Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (11/2/2022). 

TRIBUNSOLO.COM - Gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika menuai antusias dari masyarakat Indonesia.

Rangkaian dari jadwal MotoGP Mandalika 2022 yang memiliki nama resmi Pertamina Grand Prix of Indonesia, di Lombok, Nusa Tenggara Barat akan mulai bergulir pada hari ini, Jumat (18/3/2022).

Dilansir dari Kompas.com, adapun MotoGP Mandalika adalah seri kedua dari Kejuaraan Dunia 2022 yang dijadwalkan berlangsung dari Jumat (18/3/2022) hingga Minggu (20/3022).

Baca juga: Viral Konter Pulsa Diserbu Para Pembalap MotoGP, Pemilik Ubah Jargon Jadi Outlet-nya Para Pebalap

Dikutip dari The Mandalika GP via Kompas.com, rangkaian jadwal MotoGP Mandalika pada hari ini akan dimulai dengan Free Practice (latihan bebas) Moto3, Free Practice Moto2, Free Practice MotoGP, hingga Asia Talent Cup Free Practice.

Menjelang balapan Fabio Quartararo, juara dunia MotoGP 2021 yakin bisa bersaing pada Pertamina Grand Prix of Indonesia akhir pekan ini.

"Saya merasa baik dan siap untuk balapan lagi di Mandalika. Kami melakukan pekerjaan yang baik di Mandalika saat tes pramsuim kemarin," kata Quartararo seperti diberitakan di Speedweek.

Sementara, pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menunjukkan antusiasme yang tinggi menjelang balapan dan senang dengan sambutan fans di Indonesia.

"Saya sangat senang bisa kembali ke Mandalika, senang bisa melihat semua fans kami di Indonesia. Kami berharap dapat menampilkan pertunjukan yang bagus untuk mereka setelah bertahun-tahun," ungkapnya.

Berikut Jadwal MotoGP Mandalika Hari Ini:

Jumat (18/3/2022)

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved