Pembalap MotoGP yang Dilarikan ke RS Diduga Marc Marquez, Motor Bagian Belakang Hancur

Ketua Basarnas NTB, Nanang Sigit mengonfirmasi adanya pembalap yang dilarikan ke rumah sakit.

Twitter @MotoGP
Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez mengalami crash kala menjalani sesi latihan bebas MotoGP Mandalika 2022, Minggu (20/3/2022). 

TRIBUNSOLO.COM - Kabar buruk datang dari dunia balap MotoGP.

Seorang pembalap MotoGP diketahui ada yang dilarikan di rumah sakit.

Baca juga: The Power Of Valentino Rossi, Meski Sudah Pensiun Souvenirnya Masih Ramai Dicari di MotoGP Mandalika

Ketua Basarnas NTB, Nanang Sigit mengonfirmasi adanya pembalap yang dilarikan ke rumah sakit.

Nanang Sigit membenarkan bahwa ada seorang pembalap yang dilarikan ke rumah sakit provinsi setelah mengalami kecelakaan.

"Memang ada pembalap yang dilarikan ke RSUD Provinsi. Pada pukul 11.20 WITA tadi ada rider yang di bawa ke medical center dahulu lalu dirujuk ke rumah sakit daerah," terangnya menjelaskan kepada Tribunnews.

Meski demikian Nanang Sigit belum berani memberikan siapa nama pembalap yang dievakuasi menuju ke rumah sakit daerah tersebut.

Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez mengalami crash kala menjalani sesi latihan bebas MotoGP Mandalika 2022, Minggu (20/3/2022).
Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez mengalami crash kala menjalani sesi latihan bebas MotoGP Mandalika 2022, Minggu (20/3/2022). (Twitter @MotoGP)

Namun jika mengacu kepada insiden yang terjadi selama sesi pemanasan, kuat peluang bahwa rider tersebut adalah Marc Marquez.

Pada sesi pemanasan ajang balap MotoGP Mandalika 2022 terjadi kecelakaan yang melibatkan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Dari keterangan laman media sosial resmi MotoGP, pembalap berjuluk The Baby Alien ini dilarikan ke rumah sakit lantaran cedera yang dia alami tergolong parah.

Marquez terjatuh high side saat melibas tikungan ketujuh. Motor sampai terlempar ke udara, dan The Baby Alien sempat terguling ke gravel.

Untungnya sang rider berhasil berjalan ke arah Paddock didampingi Marshal.

Hingga berita ini diturunkan belum ada update terkini soal perkembangan cedera yang dialami sang rider.

Baca juga: Jadwal Lengkap MotoGP Mandalika 2022 Mulai 18-20 Maret, dari Latihan Bebas Moto3 hingga MotoGP

Basarnas NTB Nanang Sigit
Ketua Basarnas NTB, Nanang Sigit saat dikonformasi soal adanya pembalap yang dilarikan ke rumah sakit di ajang MotoGP Mandalika, Lombok, NTB, Minggu, (20/3/2022).

(*)

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved