Berita Solo Terbaru

Ditanya Isu Reshuffle Kabinet di Sebelah Gibran, Ketum PAN Zulkifli Hasan : Itu Urusan Pak Presiden

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menjawab begini saat ditanya soal isu reshuffle usai bertemu dengan putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

TribunSolo.com/Vincentius Jyestha
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersalaman dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Lodji Gandrung, Jalan Slamet Riyadi Solo, Senin (28/3/2022). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Di balik pertemuan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang juga putra Presiden Jokowi masih jadi tanda tanya. 

Mengingat pertemuan tersebut di tengah momen reshuffle yang menyebut PAN semakin menguat masuk ke Kabinet Jokowi-Ma'ruf.

Apalagi PAN sudah delapan bulan bergabung ke dalam partai Koalisi pendukung pemerintah.

Ketika disinggung perihal isu reshuffle, Zulhas, sapaan akrabnya, menjawab dengan nada yang merendah dan menempelkan tangannya di dada.

Terlebih saat ditanya wartawan, dirinya masih berada di samping putra Jokowi yakni Gibran.

Saat itu Gibran pun tampak senyum-senyum mendegar jawaban Zulhas.

Menurutnya, reshuffle adalah urusan presiden dan bukan dirinya.

"Kalau itu urusan pak presiden, bukan urusan saya," ujar Zulhas, usai menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Senin (28/3/2022).

Besan dari Amien Rais itu kemudian menegaskan dirinya memahami benar bahwa reshuffle itu merupakan hak prerogatif presiden.

"Saya ini kan (mantan) Ketua MPR, jadi ngerti hak prerogatif presiden. Kita nggak boleh ikut campur urusan itu," katanya dengan tak bisa menyembunyikan simpul senyumnya dibalik masker.

Ketika ditanya lebih lanjut soal sudah ada nama yang disiapkan atau belum dari PAN, Zulhas justru berjalan ke arah kerumunan wartawan untuk menuju mobil dinasnya yang berplat nomor polisi RI 60.

Seraya mengucapkan terima kasih, dia berpamitan dengan Gibran dan tak mengindahkan pertanyaan wartawan.

"Sudah ya, terima kasih," pungkasnya. (*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved