Viral

Viral Aksi Pekerja Beli Takjil dengan Cara Mancing dari Atas Jalan Tol, Penjual Beberkan Kodenya

Dalam video yang beredar, tampak seorang petugas jaga gerbang tol membeli takjil dengan cara menggunakan tali tambang.

Penulis: Tribun Network | Editor: Reza Dwi Wijayanti
ist/TribunJakarta
Petugas jalan tol beli takjil. 

TRIBUNSOLO.COM - Video yang memperlihatkan petugas Gerbang Tol membeli takjil viral di media sosial.

Pasalnya, ia membelinya dengan cara unik atau tidak biasa.

Diketahui, lokasi pria tersebut di Gerbang Tol Pisangan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Dalam video yang beredar, tampak seorang petugas jaga gerbang tol membeli takjil kepada pedagang di Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Jatinegara dengan cara menggunakan tali tambang.

Baca juga: Viral Warga Berjubel Antre BLT di Kecamatan Laweyan, Camat Sebut Ada Trouble di Aplikasi

Tali tambang yang dikaitkan dengan goodie bag sebagai wadah belanja diturunkan secara perlahan menggunakan tali dari atas gerbang tol hingga akhirnya diterima pedagang.

Rupanya, di dalam goodie tersebut sudah diletakkan uang untuk membayar pesanan.

Sehingga pedagang cukup mengambil uang dan memasukkan menu pesanan untuk selanjutnya ditarik petugas tol.

Dalam narasi video viral di media sosial itu tercantum 'Beli Takjil In The Sky' dengan alur pemesanan 'turunkan alat pancing berumpankan uang tunai, targetkan menu santapan'.

Dilansir dari Tribunjakarta, Saputra, pedagang es kelapa yang dagangannya kerap dibeli petugas Gerbang Tol Pisangan dengan cara 'pancing' mengatakan metode ini bermula saat awal Ramadan 1443 Hijriah.

"Waktu itu pas mereka (petugas tol) mau berangkat kerja mereka mampir minta nomor handphone saya," kata Saputra di Jatinegara, Jakarta Timur dikutip dari Tribunjakarta, Jumat (15/4/2022).

Setelah bertukar nomor handphone itu petugas Gerbang Tol Pisangan dan Saputra mengatur cara pembelian dengan kode 'Mancing Mas' lewat pesan aplikasi WhatsApp.

Kemudian, para petugas Gerbang Tol Pisangan menggunakan cara mancing ini karena di area Tol Wiyoto Wiyono tidak mungkin ada pedagang yang melintas, dan mereka kesulitan untuk membeli takjil.

"Bapak-bapak penjaga pintu tol beli untuk buka puasa. Pesan es kelapa, dan mereka juga minta tolong saya belikan gorengan. Sekitar 15 menit menjelang buka mereka WA dengan kata mancing mas," ungkapnya.

Lebih lanjut, Saputra mengatakan sejak awal Ramadan 1443 Hijriah hingga kini nyaris setiap hari para petugas Gerbang Tol Pisangan membeli takjil dengan cara memancing dari atas Tol Wiyoto Wiyono.

Baca juga: Viral Pemuda Menjual Screenshot Pesan WhatsApp di Situs NFT, Dijual Mulai Rp 70.000 per Gambar

Namun ia tidak menyangka aksi membeli takjil bakal viral dan mendapat beragam tanggapan dari pengguna media sosial, alasannya karena cara ini erat digunakan dalam berbagai kasus.

"Mungkin mereka bingung juga karena di atas jalan tol mau buka pakai apa. Akses turun enggak ada. Saya sendiri bingung mereka naik ke atas bagaimana. Apa ada antar jemput atau gimana," pungkasnya.

(*)

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved