Berita Sukoharjo Terbaru

Pendukung Anies Baswedan Bergerilya ke Sukoharjo, Bawa Misi Menangkan Pilpres 2024 

Mesin Politik 2024 sudah mulai panas. Seperti yang dilakukan pendukung Anies Baswedan ini, mereka blusukan ke daerah membawa nama Anies.

Warta Kota/nur ichsan
Ilustrasi Anies Baswedan. Simpul Anies Indonesia (S1AP) mulai bergerilya ke daerah-daerah untuk Pilpres 2024. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Erlangga Bima Sakti

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Simpul Anies Indonesia (S1AP) mulai bergerilya ke daerah-daerah menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Mereka juga datang ke Sukoharjo.

Kunjungan pendukung Anies Baswedan ke Sukoharjo itu adalah untuk bersilaturahmi dan berkonsolidasi membentuk jaringan pendukung di wilayah.

Baca juga: Teka-teki Nomor 024 di Tubuh Sapi Kurban Anies Baswedan, Kebetulan atau Kode Pilpres 2024?

Ketua Umum S1AP, Wisnu Permadi, mengatakan selain Sukoharjo ada 10 daerah lain di wilayah Jateng dan Jatim yang dikunjungi dalam rangkaian Tour de Java.

"Konsep dari kunjungan silaturahmi kita ini adalah one way to road Mas Anies 2024, kita akan berkunjung di 10 titik Kabupaten," kata dia, kepada TribunSolo.com, Kamis (21/7/2022) malam.

Wisnu mengatakan, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan bergabung dengan kelompok pendukung Anies Baswedan yang lain. Namun, pihaknya memastikan bahwa S1AP berdiri di atas kaki sendiri.

Saat disinggung apakah Anies Baswedan juga akan mengikuti rangkaian tour ke daerah-daerah itu, Wisnu mengatakan bahwa saat ini Anies masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Pada masa purna baktinya nanti, beliau akan menyapa berkunjung ke seluruh lapisan masyarakat, bertegur sapa dan saling mengenal satu sama lain. Ini bukan soal politik, tapi bagaimana menyatukan hati ke masyarakat," jelasnya.

Pihaknya tidak memungkiri, banyak masyarakat yang belum mengenal Anies Baswedan. Menurutnya, masyarakat hanya mengetahui dari kabar negatif maupun positif yang muncul.

Hingga saat ini, Anies Baswedan belum resmi menjadi calon presiden. Tapi pihaknya meyakini, Anies Baswedan adalah sosok pemimpin yang hebat, santun, berpendidikan dan ramah.

"Lalu apa salahnya disini sebagai rakyat, saya beserta kelompok mendukung. Banyak orang hebat di Indonesia, tapi saat ini menurut kami, secara akademis beliau mumpuni, santun dan secara prestasi DKI bisa menjadi barometer," ujar Wisnu.

Dia memastikan, tidak ada pembiayaan sepeserpun yang diterima. Namun itu merupakan bentuk harapan menggerakkan masyarakat bahwa ada calon pemimpin hebat.

"Ada tiga pesan yakni jaga kawal dan menangkan Anies Baswedan," pungkasnya. (*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved