Techno

Belum Daftar PSE Lingkup Privat, 10 Platform Akan Diblokir Kominfo Mulai Malam Ini 29 Juli 23.59 WIB

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memperpanjang masa pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat.

Penulis: Tribun Network | Editor: Rifatun Nadhiroh
Tampilan logo baru Yahoo(Yahoo)
Tampilan logo baru Yahoo(Yahoo) 

TRIBUNSOLO.COM - Hingga Jumat hari ini (29/7/2022), terdapat 10 platform digital yang belum mendaftar Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Semuel Abrijani Pangerapan.

“Saat ini masih ada 10 dari 12 platform digital yang belum mendaftar ke dalam PSE Lingkup Privat hingga 29 Juli 2022,” ucap Semuel Abrijani Pangerapan di Jakarta, Jumat (29/7/2022).

Semuel menyebutkan, 10 platform digital tersebut yaitu Amazon.com, PayPal, Yahoo, Bing, Steam, Dota, CS Go, Epic Games, BattleNet dan Origin Electronic Arts.

Baca juga: Ivan Gunawan Peringatkan Penjual Produk Online Agar Tak Sembarangan Pakai Fotonya Tanpa Perjanjian

Menurutnya, apabila 10 platform ini belum mendaftar PSE Lingkup Privat hingga tenggat waktu yaitu 29 Juli 2022 pukul 23.59 WIB yang ditentukan akan dilakukan blokir akses.

“Meski begitu, apabila terblokir mereka bisa melakukan normalisasi layanan yang tentunya harus memenuhi syarat yang ditentukan,” kata Semuel.

Platform digital yang diputus aksesnya, lanjut Semuel, dapat dinormalisasi dengan melengkapi pendaftaran PSE yang ditetapkan.

Kominfo juga mengumumkan, jumlah platform digital yang sudah mendaftar PSE Lingkup Privat hingga 29 Juli 2022 sebanyak 8.962 platform.

Baca juga: Verano Alias Inez Gonzales Akhirnya Muncul, Akui Berhubungan Sebelum Sirajuddin Nikahi Zaskia Gotik

Terkait pendaftaran PSE, Semuel mengatakan, untuk menghadirkan ruang digital yang aman, kondusif dan nyaman bagi masyarakat.

“Dengan adanya PSE ini maka masyarakat dapat memberikan layanan yang aman, nyaman dan juga kondusif,” ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved