Istri Pendiri Sritex Meninggal

Cerita SBY dan Keluarga Lukminto: Pernah Diberi Masukan Soal Krisis Tahun 2008-2009

Lukminto ternyata pernah memberikan saran terkait kondisi krisis tahun 2008-2009 kepada Presiden ke-6 RI SBY.

TribunSolo.com/Tara Wahyu Nor Vitriani
Dari kiri-kanan : Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas saat berada di Rumah Duka Thiong Ting, Solo, Jumat (26/8/2022). Mereka berdiri di hadapan peti jenazah dan tengah mendoakan istri pendiri PT Sritex Tbk, Susyana Lukminto. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Tara Wahyu NV

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Pertemanan keluarga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan keluarga Lukminto sudah terjalin sejak puluhan tahun. 

Hal tersebut diungkapkan SBY saat memberikan testimoni atau kesaksian saat melayat istri Lukminto, Susyana Lukminto. 

Bahkan, Presiden RI ke-6 itu mengaku saat menjabat sebagai kepala Negara itu beberapa kali mendapat solusi dari Lukminto terkait masalah ekonomi nasional.

"Termasuk ketika ada krisis tahun 2008-2009, beliau dan teman-teman terbuka dan terus terang menyampaikan pandangan usaha, solusi agar Indonesia tidak terjatuh dalam krisis," kata SBY, Jumat (26/8/2022). 

Selain itu, kebaikan keluarga Lukminto juga ia sampaikan saat ia menjadi 'pengangguran' usai kehilangan posisi sebagai Menteri akooridnator Bidang Politik dan Keamanan di era Megawati Soekarno Putri. 

"Saya baru kehilangan posisi dari kabinet, boleh dikatakan pengangguran, mantan Menkopolhukam dulu, adalah pak Lukminto yang mengundang saya beserta keluarga besar ke Solo," kata dia.

"Dan Subhanallah Pak Lukminto dan keluarga menyambut saya dengan baik, saya diminta utk memberikan pencerahan kepada manajemen Sritex dan para karyawan," lanjut SBY

Menurutnya, itu merupakan persahabatan yang sejati.

Baca juga: Suasana Thiong Ting Solo, Tempat Susyana Lukminto Disemayamkan : Banjir Pelayat dan Karangan Bunga

"Itulah true friendship. Itulah sahabat sejati yang datang tidak pada saat yang menyenangkan saja, tapi juga ketika ada musibah atau cobaan," terangnya.

SBY mengaku sempat bertemu dengan Susyana Lukminto saat sedang menjalani pengobatan di Singapura. 

"Akhir tahun 2021, saya didiagnosa mengidap penyakit kanker prostat, tanpa saya duga ibu susyana juga berobat dengan penyakit yang sama di Mayo Clinics, saya ingat ketemu dan saling memotivasi, saling memberikan semangat. Karena kami sama-sama pasien cancer," terangnya. 

Banjir Karangan Bunga

Rumah Duka Thiong Ting di Jalan Kolonel Sutarto Kelurahan/Kecamatan Jebres, Kota Solo dibanjiri karangan bunga.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved