Doa Setelah Salat Wajib

Doa Agar Diberikan Pemimpin yang Amanah dan Adil kepada Rakyat, Amalkan Setelah Salat Wajib

Menjelang Pemilu 2024, Umat Muslim bisa memanjatkan doa untuk meminta pemimpin yang adil dan pengasih pada rakyat. Begini bacaan doanya:

Penulis: Tribun Network | Editor: Hanang Yuwono
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Ilustrasi salat fardhu. Berikut ini bacaan doa setelah salat wajib agar diberikan pemimpin yang adil. 

TRIBUNSOLO.COM -- Berikut ini kumpulan doa setelah salat wajib, salah satunya adalah doa agar mendapat pemimpin yang adil dan amanah.

Dalam sebuah negara, memiliki pemimpin yang adil dan berpihak kepada rakyat adalah sebuah anugerah.

Menjelang Pemilu 2024, Umat Muslim bisa memanjatkan doa untuk meminta pemimpin yang adil dan pengasih pada rakyat.

Baca juga: Bacaan Doa agar Penyakit Ringan Seperti Flu dan Demam Cepat Sembuh, Ini Amalan Rasulullah SAW

Amalkan doa ini setelah salat fardhu atau salat wajib lima kali sehari.

Doa Agar Mendapatkan Pemimpin yang Amanah

بسم الله الرحمن الرحيم

اَللَّهُمَّ أَصْلِحْ وُلَاةَ أُمُوْرِنَا، اَللَّهُمَّ وَفِّقْهُمْ لِمَا فِيْهِ صَلَاحُهُمْ وَصَلَاحُ اْلإِسْلَامِ وَالْمُسْلِمِيْنَ، اَللَّهُمَّ أَعِنْهُمْ عَلَى الْقِيَامِ بِمَهَامِهِمْ كَمَا أَمَرْتَهُمْ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ. اَللَّهُمَّ أَبْعِدْ عَنْهُمْ بِطَانَةَ السُّوْءِ وَالْمُفْسِدِيْنَ وَقَرِّبْ إِلَيْهِمْ أَهْلَ الْخَيْرِ وَالنَّاصِحِيْنَ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ اَللَّهُمَّ أَصْلِحْ وُلَاةَ أُمُوْرِ الْمُسْلِمِيْنَ فِيْ كُلِّ مَكَانٍ

Allahumma ashlih wulaa ta umuurinaa, Allahumma waffiq hum limaa fiihi shalaa huhum wa shalaa hul islaami walmuslimiina, Allahumma a'inhum 'alalqiyaami bimahaa mihim ka maa amartahum yaa rabbal'aalamiin. Allahumma ab'id 'anhum bithoonatassuu i wal mufsidiina wa qarrib ilayhim ahlalkhayri wannaashihiina yaa rabbal'aalamiina. Allahumma ashlih wu laata umuuril muslimiina fii kulli makaanin.

 “Ya Allah, jadikanlah pemimpin kami orang yang baik. Berikanlah taufik kepada mereka untuk melaksanakan perkara terbaik bagi diri mereka, bagi Islam, dan kaum muslimin. Ya Allah, bantulah mereka untuk menunaikan tugasnya, sebagaimana yang Engkau perintahkan, wahai Rabb semesta alam. Ya Allah, jauhkanlah mereka dari teman dekat yang jelek dan teman yang merusak. Juga dekatkanlah orang-orang yang baik dan pemberi nasihat yang baik kepada mereka, wahai Rabb semesta alam. Ya Allah, jadikanlah pemimpin kaum muslimin sebagai orang yang baik, di mana pun mereka berada.”

بسم الله الرحمن الرحيم

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved