Berita Sukoharjo Terbaru

Pengamanan Polisi saat Muktamar Muhammadiyah di Solo: Polres Sukoharjo-Panitia Gelar Audiensi 

Polres Sukoharjo dan Panitia Muktamar Muhammadiyah - Asiyiyah mendatangi Polres Sukoharjo. Mereka menggelar Audiensi bersama untuk pengamanan.

Istimewa/Polres Sukoharjo
Audiensi antara Panitia Penerima Muktamar Ke-48 Muhammadiyah-Aisyiyah dengan Polres Sukoharjo, Selasa (13/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Erlangga Bima Sakti 

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Menjelang pelaksanaan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah-Aisyiyah di Solo, panitia penerima melakukan audiensi dengan Polres Sukoharjo, Selasa (13/9/2022). 

Audiensi itu dihadiri langsung oleh Rektor UMS sekaligus Ketua Panitia Muktamar Ke-48 Muhammadiyah Sofyan Anif dan sejumlah petinggi lainnya. 

Dalam kesempatan itu, Sofyan Anif menyampaikan rencana pembukaan Muktamar di Solo pada 19 November mendatang yang rencananya dibuka oleh Presiden Jokowi di Stadion Manahan. 
 
“Untuk acara Muktamar digelar di Euditorium UMS, Gor UMS serta De Tjolomadoe, dimana itu berlangsung selama 3 hari, mulai dari 18 hingga 20 November 2022,” jelasnya. 

Sofyan Anif juga menerangkan acara Muktamar Ke-48 Muhammadiyah-Aisyiyah itu diperkirakan akan dihadiri sebanyak 3 juta orang.

Baca juga: Tiga Juta Orang Akan Padati Solo, Sukseskan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah yang Dibuka Presiden Jokowi

Berdasarkan peserta Muktamar, jumlahnya hanya sebanyak 5.000-an orang. Namun anggota yang tidak diundang ikut datang dan memeriahkan acara. 

Menurut dia, karena lokasi muktamar yang sebagian besar digelar di wilayah Sukoharjo, pihaknya melakukan audiensi dengan Polres Sukoharjo untuk pengamanan. 

“Bapak Kapolda juga sudah kita sowani, mungkin nanti akan mengkoordinir wilayah sehingga nanti bisa bergotong royong demi kelancaran pelaksanaan," katanya.

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, menuturkan pihaknya siap mendukung pelaksanaan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah-Aisyiyah.

“Kita akan laksanakan perintah dari bapak Kapolda Jateng, bahwa kepolisian, khususnya dalam hal ini Polres Sukoharjo siap mengamankan serta mendukung sarana prasarana untuk pelaksanaan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah-Aisyiyah," ujar Kapolres.

Tiga Juta Orang

Sebanyak 3 juta orang akan memadati Kota Solo sejak 17 November 2022.

Mereka adalah tamu Muktamar Ke-48 Muhammadiyah-Aisyiyah pada 18-20 November 2022.

Ketua Penerima Muktamar Ke-48 Muhammadiyah, Sofyan Anif menerangkan, sekitar 17 November para penggembira sudah akan berdatangan ke Solo. 

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved