Breaking News:

Ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo

Dugaan Soal BB Mercon yang Meledak di Aspol Sukoharjo: Dibawa saat Pembangunan Polresta Solo 

Pihak kepolisian masih mendalami soal Barang Bukti sitaan Polresta Solo bisa sampai ke Aspol Sukoharjo. Kebenaran dari dugaan menunggu korban sembuh.

TribunSolo.com/Tri Widodo
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi saat menggelar konferensi pers terkait ledakan di Asrama Polisi Grogol yang melukai anggotanya di Mapolsek Grogol di Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (25/9/2022) malam. Kapolda menjelaskan soal ledakan itu bukan terorisme. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Tara Wahyu NV

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Pihak Kepolisian saat ini masih mendalami adanya barang bukti (BB) sitaan Polresta Solo berupa mercon yang meledak di Asrama Polisi (Aspol) Sukoharjo

Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Ahmad Luthfi mengatakan, kemungkinan barang bukti tersebut dibawa ke Aspol Sukoharjo karena dulu ada pembangunan gedung baru Polresta Solo. 

Menurut analisa yang dilakukan, Luthfi mengatakan gedung Polresta Surakarta dilakukan pembangunan sejak tahun 2021. 

"Yang jelas dari analisa sementara Polresta Solo itu dilakukan pembangunan tahun 2021, mungkin anggota itu inisiatif untuk dibawa pulang itu BB-nya, kan dibangun itu Polres pindah," kata Kapolda dalam Press Release yang dilakukan secara daring, Senin ( 26/9/2022). 

Menurutnya, hal itu masih menjadi dugaan dari aparat Kepolisian. 

Pasalnya, saat ini korban yakni Bripka Dirgantara belum bisa dimintai keterangan lebih jelas.

Baca juga: Cerita Warga saat Ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo: Lihat Korban Tergeletak, Tak Berani Mendekat

"Itu kan lagi dibangun, Polresnya pindah itu. Dipindah dari polres lama ke polres baru. Jadi inisiatif dibawa pulang kok sesuk kelingan ono BB diobong," ujarnya. 

Pihaknya belum bisa memastikan ada unsur kelalaian atau tidak. 

"Jadi unsur lalai untuk kemudian salah prosedur, itu kita buktikan kalau nanti korban sudah sembuh," tegasnya.

Dirawat di ICU

Bripka Dirgantara Pradipta yang menjadi korban ledakan paket di Asrama Polisi (Aspol) Grogol saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Moewardi Solo.

Pelaksana tugas (Plt) Kapolresta Solo, Kombes Pol Alfian Nurrizal mengatakan, saat ini kondisi korban masih menjalani perawatan di rumah sakit.

"Kami sampaikan untuk anggota kami dari fungsi Intel Polresta saat ini mengalami luka bakar sedang ditangani secara intensif di RS Moewardi Jebres," katanya, Senin (26/9/2022).

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved