Breaking News:

Info Pendidikan

SD Al Firdaus Dikunjungi Para Guru NTT dan NTB, Usai Kongres II Komunitas Guru Belajar Nusantara

SD Al Firdaus mengirim 3 guru perwakilan yang menjadi anggota KGBN saat Kongres II bertajuk 'Menjadi Penggerak, Memimpin Perubahan'.

TribunSolo.com/Istimewa
Ketua KGBN Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Zeus Taopan, S.Pd dan sejumlah guru dari NTB yang tergabung dalam Komunitas Guru Belajar Nusantara (KGBN) mengunjungi SD Al Firdaus Solo, Minggu (25/9/2022). Kunjungan itu usai acara Kongres II KGBN. 

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Komunitas Guru Belajar Nusantara (KGBN) menggelar Kongres II di Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan bertajuk “Menjadi Penggerak, Memimpin Perubahan” diikuti oleh sebanyak 150 guru dari berbagai jenjang sekolah di Indonesia.

Di antaranya Jawa Tengah, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Aceh, Lampung, Sulawesi, Kalimantan, Jawa Barat, Jawa Timur, DKI, Banten, NTT, NTB dan Bali.

Baca juga: Al Firdaus Gelar On the Job Training, Demi Tumbuhkan Kreativitas Guru dan Tenaga Kependidikan Baru

Baca juga: NASEHAT, Nasi Sedekah Jumat : Mengajarkan Anak Al Firdaus Berbagi Sejak Dini

Adapun dari SD Al Firdaus mengirim 3 guru perwakilan yang menjadi anggota KGBN.

Ketiganya adalah Ustadzah Tiwuk, Ustadzah Lilik, dan Ustadzah Rahma.

Komunitas ini diharapkan dapat terus mampu merawat tradisi praktik baik, terus menciptakan inovasi untuk para guru., dan membangun relasi antar guru daerah.

Pembukaan dilakukan dalam 3 hari dan ditutup dengan peluncuran buku tentang anggota dan buku pedoman administrasi, Komunitas Guru Belajar Nusantara 1.0.

Usai acara, guru KGBN NTT dan NTB berkunjung di SD Al Firdaus pada Minggu (18/9/2022).

Guru ini terdiri dari guru jenjang Paud, SD, SMP, SMA termasuk Ketua KGBN Provinsi Nusa Tenggara Timur, Zeus Taopan, S.Pd.

"Kami beruntung dapat hadir di Solo untuk kegiatan KGBN," tutur dia.

"Kami berkunjung di SD Al Firdaus dapat berdiskusi langsung tentang pendidikan, pembelajaran, dan melihat ruang kelas yang sangat hidup," jelasnya.

Untuk kedepannya guru-guru Al Firdaus akan berusaha untuk terus aktif dalam kegiatan KGBN sehingga bisa mendapatkan berbagai praktik baik dari sekolah lain.

Bahkan KGBN menjadi pembelajaran demi kemajuan mutu pendidikan di lingkungan Yayasan AL Firdaus. (*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved