Berita Sukoharjo Terbaru

Di Sukoharjo Ada Latihan Ujian Pembuatan SIM: Gratis, Langsung Datang ke Satpas Selasa dan Kamis

Polres Sukoharjo kini membuka kesempatan untuk warga bisa latihan untuk praktik ujian SIM. Warga bisa datang ke Satpas hari Selasa dan Kamis.

Istimewa/Polres Sukoharjo
Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan di Kantor Satpas SIM Polres Sukoharjo. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Erlangga Bima Sakti

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Polres Sukoharjo membuka layanan bimbingan belajar bagi masyarakat untuk mempermudah mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan dalam bimbingan belajar itu, masyarakat akan dilatih teori dan praktik ujian pembuatan SIM.

Menurut Kapolres, masyarakat bisa memanfaatkan layanan bimbingan belajar itu secara gratis di Kantor Satpas SIM Polres Sukoharjo.

“Masyarakat yang khawatir tidak lulus ujian SIM, bisa memanfaatkan layanan bimbingan belajar gratis untuk mengikuti tes pembuatan SIM," kata dia, kepada TribunSolo.com, Jumat (11/11/2022).

Menurut dia, layanan bimbel itu bukan hanya dikhususkan bagi pemohon SIM yang gagal saat melasanakan ujian, tapi juga untuk masyarakat yang ingin membuat SIM.

Bimbingan belajar teori dan praktik gratis ini diadakan di Satpas SIM Polres Sukoharjo setiap hari Selasa dan Kamis, dimulai pukul 15.00 WIB sampai dengan 16.30 WIB.

Kapolres menerangkan kegiatan tersebut menjadi salah satu upaya untuk memberikan kemudahan masyarakat yang akan mendapatkan SIM.

Baca juga: Sindikat Pembuat SIM Palsu di Boyolali Dibongkar : Terungkap Gegara Nomor Tak Terdaftar di Samsat

“Inovasi bimbingan belajar ini bertujuan agar masyarakat dapat terlebih dahulu memahami tata cara pengurusan yang baik dan benar, sehingga masyarakat dapat dengan mudah memperoleh SIM,” kata AKBP Wahyu.

Kendati demikian, Kapolres mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan dalam berlalu lintas untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain, meskipun sudah memiliki SIM.

“Kami harap kepada masyarakat bukan hanya sekedar mendapatkan SIM, namun bagaimana nanti dalam berkendara dapat mematuhi aturan berlalulintas yang baik dan benar serta mengutamakan keselamatan," pungkas dia. (*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved