Berita Sukoharjo Terbaru

Patroli Tim Pandawa Sukoharjo, Bubarkan Balap Liar dan Amankan Puluhan Knalpot Brong 

Tim Pandawa Polres Sukoharjo melakukan pembubaran balap liar dan puluhan knalpot brong di sita. Sebab, aksi tersebut mengganggu masyarakat.

Istimewa/Polres Sukoharjo
Tim Pandawa Polres Sukoharjo melakukan patroli malam minggu dan menemukan sejumlah pelanggaran. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Erlangga Bima Sakti 

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Puluhan remaja di Sukoharjo diciduk Tim Pandawa pada Sabtu (12/11/2022) karena kedapatan melakukan balap liar dan menggunakan knalpot brong. 

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan penindakan tersebut merupakan tindak lanjut dari aduan masyarakat atas perbuatan para remaja tersebut. 

Pasalnya, masyarakat terganggu dengan suara bising yang keluar dari knalpot tidak standar yang digunakan para remaja itu saat berkendara. 

"Untuk memberi efek jera, kami amankan dan lakukan pembinaan, kami juga perintahkan untuk melepas knalpot brong tersebut. Barang bukti knalpot brong tersebut kemudian kita sita," kata dia, kepada TribunSolo.com, Minggu (13/11/2022).

Baca juga: Puluhan Pendekar Silat di Sukoharjo Nekat Konvoi, Langsung Dibubarkan Tim Pandawa Polres Sukoharjo

Kapolres menerangkan, selain mengamankan puluhan knalpot brong milik para remaja itu, Tim Pandawa juga membubarkan aksi balap liar yang dilakukan di wilayah Kartasura. 

Tidak hanya dibubarkan, remaja pelaku aksi balap liar itu diamankan di Mapolsek Kartasura untuk dilakukan pendataan dan pembinaan agar menimbulkan efek jera. 

Selain itu, kata dia, Tim Pandawa juga mengimbau sejumlah remaja yang menggelar pentas musik dangdut yang sudah melewati batas waktu. 

"Kami berikan imbauan kepada para remaja yang nongkrong dan menggelar pentas dangdut yang melewati batas waktu. Kami imbau untuk segera membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing," ujar Kapolres. 

AKBP Wahyu menambahkan, patroli tersebut bertujuan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam mengantisipasi tindakan Curar, Curas, Curanmor dan gangguan lainnya. (*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved