Berita Karanganyar Terbaru

Perhitungan Hasil Pilkades di 11 Desa Karanganyar Selesai, Dispermades Ingatkan BPD Segera Lapor

BPD di 11 desa Karanganyar bakal terus 'dioyal-oyak' oleh Dispermades untuk segera melaporkan hasil perhitungan suara

TribunSolo.com/Dok Humas Polres
Panitia Pilkades di Desa Ngadiluwih melakukan perhitungan suara di Balai Desa Ngadiluwih, Desa Ngadiluwih, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar, Rabu (9/11/2022) sore. Pilkades berjalan lancar dan aman. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Karanganyar telah melewati masa penetapan hasil surat suara di 11 Desa di Kabupaten Karanganyar.

Setelah ini, hasil perhitungan suara tersebut bakal diserahkan oleh masing-masing Badan Perwakilan Desa (BPD) setempat ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Karanganyar.

Kabid Aparatur Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Karanganyar Anung Dharmawan mengatakan hingga hari kelima, belum ada ketua BPD di 11 Desa yang melaporkan hasil Pilkades ke Dispermades Karanganyar.

Baca juga: Masuki 4 Hari Masa Tunggu Pilkades Serentak 2022 di Karanganyar : Belum Ada Cakades Ajukan Gugatan

"Sampai hari ini belum ada  Ketua BPD yang melaporkan hasil Pilkadesnya ke kami," ucap Anung kepada TribunSolo.com, Selasa (15/11/2022).

Anung mengatakan BPD diberikan waktu  untuk melaporkan hasil Pilkades dengan batas waktu 7 hari.

Kesepakatan tersebut dilajukan berdasarkan hasil rapat Pilkades serentak dengan sekdes di 11 desa.

Mereka diminta segera menginformasikan kepada ketua BPD untuk segera melaporkan hasil pilkades pada Bupati Karanganyar Juliyatmono melalui Dispermades Karanganyar.

"Kewajiban BPD untuk segera melaporkan hasil Pilkades itu ke kami,  akan kami 'oyak-oyak' terus," ungkap Anung.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pilkades serentak di Kabupaten Karanganyar telah berjalan aman dan lancar, Rabu (9/11/2022).

Baca juga: Angka Partisipasi Pemilih Pilkades di Dua Desa di Colomadu Karanganyar Rendah, Diduga Pilih Bekerja

Ada sebanyak 11 desa yang telah menyelesaikan Pilkades serentak 2022 di Kabupaten Karanganyar, setelah melalui masa perhitungan suara.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunSolo.com, 11 desa menggelar Pilkades serentak 2022 yaitu berasal dari Desa Blulukan, dan Desa Klodran  di Kecamatan Colomadu, kemudian Desa Ngijo di Kecamatan Tasikmadu.

Lalu di  Desa Buntar, dan Desa Kaliboto di Kecamatan Mojogedang, kemudian Desa Ngadiluwih di Kecamatan Matesih.

Kemudian, di Desa Dukuh di Kecamatan Ngargoyoso, Desa Harjosari, Desa Tohkuning di Kecamatan Karangpandan, dan Desa Wonokeling, dan Desa Petung di Kecamatan Jatiyoso.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved