Piala Dunia 2022

Hasil Pertandingan Uruguay Vs Korea Selatan, Sepatu Son Heung-min Sampai Terlepas Usai Diinjak Lawan

Uruguay tampak kewalahan dalam menahan pola serangan yang ditampilkan oleh Korea Selatan pada 10 menit jalannya pertandingan.

ANNE-CHRISTINE POUJOULAT / AFP
Gelandang Uruguay #08 Facundo Pellistri berlari dengan bola melewati gelandang Korea Selatan #07 Son Heung-min selama pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia Qatar 2022 antara Uruguay dan Korea Selatan di Stadion Education City di Al-Rayyan, barat Doha pada November 24, 2022. 

TRIBUNSOLO.COM - Hasil pertandingan Uruguay vs Korea Selatan berakhir seri 0-0 dalam matchday perdana babak penyisihan Grup H Piala Dunia 2022.

Dalam pertandingan ini Korea Selatan mengandalkan penguasaan bola.

Baca juga: Skenario Timnas Jerman untuk Lolos Fase Grup Piala Dunia 2022, Ada Peluang tapi Bergantung Tim Lain

Skuad berjuluk Ksatria Taeguk tak segan untuk memainkan bola di area pertahanan lawan.

Di lain sisi, Uruguay tampak kewalahan dalam menahan pola serangan yang ditampilkan oleh Korea Selatan pada 10 menit jalannya pertandingan.

Korea Selatan menebar ancaman. Ksatria Taeguk mendapatkan satu kesempatan emas untuk mencetak gol melalui Hwang Ui-Jo pada menit ke-34.

Bermula dari umpan tarik dari rekan setimnya, Hwang Ui-Jo melepaskan tendangan keras, tetapi belum tepat sasaran.

Pada menit ke-43, Diego Godin menerima umpan dari sepak pojok. Ia pun menanduk bola dengan keras, tetapi masih membentur tiang.

Uruguay dan Korea Selatan terus mencoba untuk memecah kebuntuan. Namun, tak berhasil, sehingga pertandingan babak pertama berkhir imbang 0-0.

Berlanjut ke babak kedua, pertandingan Uruguay vs Korea Selatan berjalan alot. Serangan kedua kesebalasan masih kerap terhenti di separuh lapangan.

Son Heung-min tersungkur di lapangan hingga sepatunya terlepas setelah tumit kakinya diinjak bek Uruguay, Martin Caceres, pada menit ke-55.

Meski begitu, Son Heung-min dapat bangkit. Ia kembali melanjutkan pertandingan selepas menerima perawatan dari tim medis.

Sementara itu, Uruguay berusaha untuk menambah daya gedor. Mereka mengganti Luis Suarez dengan Edinson Cavani pada menit ke-64.

Darwin Nunez mencoba meluncurkan bola dari batas garis penalti Korea Selatan. Sayang bagi Uruguay, sepakan Nunez masih tak tepat sasaran.

Lalu, Valverde melepaskan sebuah tendangan keras dari jarak cukup jauh, tetapi mengenai tiang gawang pada menit akhir pertandingan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved