Gempa Bumi Guncang Lombok

JNE Kirimkan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

M Feriadi, Presiden Direktur JNE, menyampaikan, gempa bumi yang terjadi di Lombok merupakan duka bagi seluruh rakyat Indonesia.

JNE Kirimkan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok
Dok.Ist
JNE bantu korban gempa bumi Lombok 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Mulai tanggal 11-19 Agustus 2018 lalu, kantor - kantor cabang utama JNE di 54 kota di seluruh Indonesia memberi kesempatan kepada masyarakat untuk mengirimkan barang bantuan dengan ketentuan batas maksimum berat 10 kilogram (kg) per paket tanpa dikenakan biaya kirim.

Berbagai jenis barang yang direkomendasikan, yaitu makanan siap makan, selimut, peralatan mandi, obat-obatan sehari - hari, obat anti nyamuk, popok, dan pembalut.

Pengiriman bantuan ini tidak berlaku untuk jenis barang berupa makanan basah, benda yang cepat busuk dan cairan.

Gempa Bali Tidak Terkait Gempa Lombok, Ini Penjelasan BNPB

M Feriadi, Presiden Direktur JNE, menyampaikan, gempa bumi yang terjadi di Lombok merupakan duka bagi seluruh rakyat Indonesia.

JNE melakukan langkah - langkah untuk membantu masyarakat disana, termasuk juga para karyawan JNE Mataram beserta kerabat serta keluarganya.

"Total sebanyak lebih dari 103 ton barang bantuan masyarakat tersebut dikirimkan secara gratis oleh JNE," katanya melalui release yang dikirimkan kepada Tribunsolo.com, Kamis (23/8/2018).

Barang - barang bantuan dari masyarakat melalui JNE di seluruh nusantara, dikirimkan dari 54 kota dimana terdapat kantor pusat mau pun cabang utama JNE.

Seluruh barang bantuan ditransitkan di JNE Denpasar, yang kemudian diteruskan melalui pelabuhan Padang Bay.

Proses penggalangan dana oleh internal karyawan JNE di seluruh nusantara dimulai dari tanggal 8 - 20 Agustus 2018.

"Selama 12 hari pengumpulan dana bantuan ini, terkumpul sejumlah uang dengan total senilai lebih dari Rp 214 juta rupiah yang langsung disumbangkan kepada masyarakat melalui Posko Bencana JNE disana," katanya.

TGB Minta Warga Lombok Tak Larut dalam Kesedihan Akibat Musibah Gempa Bumi

Tidak hanya itu, cabang - cabang JNE yang berada di Regional Jawa Timur, Bali, NTB, dan NTT juga mengirimkan relawan.

Hal ini dilakukan unutk membantu proses distribusi barang bantuan ke beberapa penampungan warga korban bencana gempa bumi di pelosok wilayah Lombok yang sulit dijangkau. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved