Pertama Kali, UNS Solo Buka Posisi Calon Rektor dari Luar Kampus

Ravik menambahkan, semua informasi mengenai pemilihan rektor bisa diakses masyarakat umum melalui website pilrek.uns.ac.id.

Pertama Kali, UNS Solo Buka Posisi Calon Rektor dari Luar Kampus
TRIBUNSOLO.COM/IMAM SAPUTRO
Rektor UNS Ravik Karsidi (dua dari kiri) bersama Panitia Pemilihan Rektor UNS, Jumat (9/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Untuk pertama kalinya, Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo membuka peluang orang di luar UNS Solo untuk mengikuti pemilihan Rektor UNS.

"Ini memang pertama kali kami membuka peluang bagi dosen atau siapapun dari luar UNS untuk bisa mengikuti pemilihan rektor, tentu saja harus memenuhi persyaratan yang ditentukan," kata Rektor UNS Solo, Ravik Karsidi, Jumat (9/11/2018).

Ravik menambahkan, semua informasi mengenai pemilihan rektor bisa diakses masyarakat umum melalui website pilrek.uns.ac.id.

Menurutnya, peluag orang dari luar kampus UNS untuk bisa berpartisipasi dalam pemilihan rektor kali ini adalah sesuatu yang positif.

"Ini berarti UNS adalah milik bangsa, yang penting adalah sesuai dengan visi misi dan budaya kerja universitas," tandasnya.

Peracik Teh Ginastel Legendaris Karanganyar, Mbah Loso Meninggal Dunia

Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mulai melakukan tahapan pemilihan rektor baru untuk masa bakti 2019-2023.

Pasalnya Rektor UNS Solo saat ini, Ravik Karsidi akan habis masa baktinya pada 13 April 2019 dan sudah tidak dapat mencalonkan lagi karena sudah mengabdi selama 2 periode.

"Mulai hari ini, 9 November sudah dibuka pendaftaran untuk bakal calon rektor," kata Rektor UNS Solo, Ravik Karsidi, Jumat (9/11/2018).

Ravik merinci, pemilihan Rektor UNS akan diselenggarakan melalui empat tahap yaitu penjaringan, penyaringan, pemilihan, dan penetapan & pelantikan oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Republik Indonesia.

Jokowi : Sering Bikin Takut Masyarakat, Itu Namanya Politik Genderuwo

Halaman
12
Penulis: Imam Saputro
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved