Pemilu 2019

Soal Penerimaan Dana Kampanye, Tiga Partai Ini Serahkan Berkas Paling Pertama di KPU Solo

Partai Golkar, PKS dan PPP menjadi peserta Pemilu 2019 pertama yang menyerahkan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) ke KPU Solo.

Soal Penerimaan Dana Kampanye, Tiga Partai Ini Serahkan Berkas Paling Pertama di KPU Solo
TRIBUNSOLO.COM/ASEP ABDULLAH ROWI
Panitia menerima LPSDK di lantai II kantor KPU Solo, Jalan Kahuripan Utara Nomor 23, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Rabu (2/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Partai Golkar, PKS dan PPP menjadi peserta Pemilu 2019 pertama yang menyerahkan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo, Rabu (2/1/2019).

Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti mengungkapkan, sejak dibuka pagi hari, ada tiga partai yang datang di lantai II gedung KPU Solo di Jalan Kahuripan Utara Nomor 23, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari.

"PPP pertama mengisi absensi, tetapi Partai Golkar dan PKS yang serahkan berkas terlebih dahulu," kata dia kepada TribunSolo.com.

Nurul menjelaskan, dalam LPSDK, ada penyerahan berkas tentang penerimaan yang diterima 16 partai politik dan tim kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 dan 02.

KPU Solo Lantik 10 PPK Tambahan Sesuai Putusan MK, Ini Daftar Nama-namanya

"Hanya dibuka hari ini, paling akhir ditutup pukul 18.00, selanjutnya kami sampaikan kepada publik soal laporan penerimaan dana itu," jelasnya.

Sekretaris DPC PPP Solo, Imron Supomo menerangkan, pihaknya datang lebih awal sejak tim dari KPU Solo membuka loket penyerahan LPSDK.

"Kami datang pukul 10.05, ngisi absensi paling pertama," terang dia di sela-sela menunggu pengecekan berkas oleh tim KPU.

Andi Arief Curiga Ketua KPU Dijanjikan Sesuatu, Begini Bantahan Arief Budiman

Imron memaparkan, penyerahan berkas LPSDK kepada KPU Solo menjadi sebuah kewajiban, sehingga tim dari partai berlambang ka'bah itu datang lebih awal.

"Kami serahkan surat pernyataan, pelaporan masing-masing daerah pemilihan (dapil) dan
45 calon legislatif (caleg)," paparnya.

Halaman
123
Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved