Pilpres 2019

Alumni UNS Solo Raya yang Tergabung dalam JoSmart Akan Deklarasikan Diri Dukung Jokowi-Ma'ruf

Ribuan alumni UNS yang tergabung dalam relawan Jokowi Sebelas Maret (JoSmart) Solo Raya bakal mendeklarasikan diri untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf.

Alumni UNS Solo Raya yang Tergabung dalam JoSmart Akan Deklarasikan Diri Dukung Jokowi-Ma'ruf
TribunSolo.com/Asep Abdullah Rowi
Konferensi pers pengurus JoSmart di Hotel Novotel Solo, Rabu (9/1/2019).  

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Ribuan alumni Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo yang tergabung dalam relawan Jokowi Sebelas Maret (JoSmart) Solo Raya bakal mendeklarasikan diri untuk mendukung pasangan capres dan cawapres, Jokowi-Ma'ruf.

Ketua Relawan JoSmart Solo Raya, Harry Prasetyo menerangkan, deklarasi digelar di Solo karena capres yang akan didukung berasal dari Solo, begitu juga dengan tempat asal UNS yang mencetak para alamuni.

"Ribuan alumni UNS dari berbagai daerah Solo Raya dan Jawa Tengah akan hadir," terang dia saat menggelar konferensi pers di Hotel Novotel Solo, Rabu (9/1/2019).

Jokowi Klarifikasi Isu Hubungan Buruknya dengan Anies Baswedan

Adapun deklarasi yang akan digelar Sabtu, 26 Januari 2019 mendatang di gedung Graha Wisata Niaga Solo, akan dihadiri sejumlah tokoh nasional di antaranya Jendral (Purn) Moeldoko,  Akbar Tandjung dan Ustad Yusuf Mansur.

"Tokoh tersebut akan memberikan pembekalan kepada para alumni atau relawan JoSmart demi kemenangan 01 di Solo Raya sebesar 80 persen," ungkap dia.

Dalam konferensi pers itu, Ketua Relawan JoSmart Solo Raya, Harry Prasetyo didampingi Ketum DPP JoSmart, Heri Sosiawan, Sekjen Eko Nugroho, dan Waketum Pasaroan Simanjuntak.

Ketua DPP JoSmart, Heri Sosiawan menjelaskan, sejak dideklarasikan di Jakarta 11 Maret 2018 di Hotel Sahid, Jakarta, saat ini Relawan JoSmart sudah ada di 16 daerah seperti di Solo Raya, Bekasi, Banten, Jabar, Jatim, DKI, Sumut, Riau, Sumbar, Kaltim, Kalsel Kalimantan Tengah, Sulut dan Sulsel.

"Deklarasi pemantapan alumni UNS untuk 01 yang pertama di Solo ini akan dilanjutkan di sejumlah daerah dalam waktu dekat," jelasnya.

Diiringi Lagu Meraih Bintang Via Vallen, Ibunda Jokowi Ikuti Joget Flashmob Bersama Para Relawan

Sekjen DPP JoSmart, Eko Nugroho menambahkan, jumlah relawan JoSmart saat ini lebih 50.000 orang, bahkan di media sosial (medsos) pengikutnya sudah lebih dari dua juta followers.

"Jumlah ini belum termasuk relawan yg berasal dari masyarakat umum dari berbagai unsur," ungkap dia. (*) 

Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved