Breaking News:

253 Pramuka se-Eks Keresidenan Surakarta Ikuti KOMPBI di Unisri Solo

Sebanyak 253 anggota pramuka mengikuti Kompetisi Penegak Binwil Surakarta (KOMPBI) se eks-Karesidenan Surakarta di Universitas Slamet Riyadi Solo.

TRIBUNSOLO.COM/IMAM SAPUTRO
Pembukaan KOMPBI V di Unisri Solo. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Sebanyak 253 anggota pramuka mengikuti Kompetisi Penegak Binwil Surakarta (KOMPBI) se eks-Keresidenan Surakarta di Universitas Slamet Riyadi Solo, Sabtu-Minggu (26-27/1/2019).

Ketua pelaksana, Augustina Dewayanti, mengatakan KOMPBI bertujuan untuk menumbuhkembangkan jiwa intelektual pada anggota pramuka penegak.

"Serta mewujudkan karya nyata penegak dalam meningkatkan SDM yang berkualitas serta meningkatkan rasa persaudaraan antara pramuka penegak tingkat SMA/ SMK dan MAN se eks-Keresidenan Surakarta," kata dia, Senin (28/1/2019).

Peserta terdiri dari Penegak SMA/SMK yang terdiri dari 12 sangga putra dan 11 sangga putri.

Mereka berasal dari dengan 13 kontingan antara lain SMAN 1 Surakarta, SMAN 3 Surakarta, dan Ta’mirul Islam.

Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, yang membuka acara mengatakan pramuka adalah organisasi yang bisa ikut membina karakter bagi generasi berprestasi.

“Pramuka menjadi salah satu benteng penghalang dari pengaruh negatif globalisasi, lakukanlah sebagai pengabdian yang tulus dan sungguh-sungguh," kata Purnomo.

KOMPBI kali ini mengambil tema “Membentuk Karakter Yang Memiliki Solidaritas, Disiplin, Berkarya dan Inovatif”.

Adapun dalam KOMPBI mempertandingkan beberapa lomba, antara lain PBB, Hasta Karya, Drama Tari, Pertolongan Pertama dalam Kecelakaan, dan Ketahanan Pangan. (*)

Penulis: Imam Saputro
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved