Tim Bela Diri Tapak Suci UMS Menyabet 8 Medali di POM Provinsi Jawa Tengah XVI

Dalam kejuaraan ini Tim Tapak Suci UMS mengikuti 7 nomor kategori tanding putra, 1 nomor kategori tanding putri, dan 1 nomor kategori tunggal putri.

Tim Bela Diri Tapak Suci UMS Menyabet 8 Medali di POM Provinsi Jawa Tengah XVI
Dok UMS
Tiga orang atlit saat berada di podium 

Laporan Wartwan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Atlit bela diri Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) membawa pulang delapan medali pada Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Provinsi Jawa Tengah XVI Tahun 2019 untuk cabang olahraga (cabor) beladiri Tapak Suci.

POM Provinsi Jawa Tengah XVI tahun 2019 cabang bela diri ini diadakan di Auditorium Ukhuwah Islamiyah Universitas Muhammadiyah Purwokerto pada 29-31 Juli 2019.

Dalam kejuaraan ini Tim Tapak Suci UMS mengikuti 7 nomor kategori tanding putra, 1 nomor kategori tanding putri, dan 1 nomor kategori tunggal putri.

Hasilnya, para atlet mampu membawa pulang 8 medali pada cabor beladiri Tapak Suci di POMPROV XVI.

Seni Lampu Meriahkan Soft Lounching Muktamar Muhamadiyah ke-48 di UMS

Medali tersebut terdiri dari lima emas, satu perak dan dua perunggu.

Medali emas berhasil dibawa pulang oleh Dela Kusumawati, Rasno, Hamzah Mujahid, Annas Rais Arni Royhan dan Faris Arman Sa'd.

Menurut Pembina Tapak Suci UMS, Wildan Hanif Amri, Usai kegiatan itu, rencananya jika atlet yang lolos verifikasi Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) maka akan mengikuti POM Nasional yang akan diselenggarakan pada bulan September (2019) di Jakarta mendatang mewakili Provinsi Jawa Tengah.

Sambil menunggu keputusan BAPOMI yang diperkirakan membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 bulan, ada dua atlet Tapak Suci UMS yang termasuk dalam tim Pemusatan Latihan Daerah Jawa Tengah untuk mengikuti kejuaraan bela diri di luar negeri.

"Untuk Annas dan Dela besok (6/8) mereka akan berangkat ke Singapura untuk menjalani laga uji coba di Singapura," kata Wildan katanya, Senin (5/8/2019).

Pandangan Pengamat Politik UNS Solo Soal Gibran di Pilkada Solo 2020: Lebih Elok Maju Setelah 2024

Wildan juga mematok target kepada kedua atlet yang berangkat ke negara yang dijuluki The Lion City.

"Meskipun laga uji coba, kami memberi target tinggi kepada mereka agar memperoleh hasil yang maksimal."

"Selain POMNAS ke depannya ada Kejuaraan Nasional antar Perguruan Tinggi di UPN Veteran Yogjakarta pada Desember 2019," terangnya.

Dia berharap dengan adanya Program Studi Olahraga yang sudah terakreditas B, mampu menjadi lawan berat bagi tim-tim besar yang sudah mendominasi juara pada kegiatan sebelumnya. (*)

Penulis: Agil Tri
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved