Berita Solo Terbaru

Setelah Polresta Solo, LP3HI Akan Gugat Polda Jateng terkait Kasus Tabrak Lari Overpass Manahan Solo

Setelah menggugat Praperadilan Polresta Solo, Lembaga Pengawasan dan Pengawalan Penegakan Hukum Indonesia (LP3HI) Solo bakal menggugat Polda Jateng.

Setelah Polresta Solo, LP3HI Akan Gugat Polda Jateng terkait Kasus Tabrak Lari Overpass Manahan Solo
TribunSolo.com/Ryantono
Kuasa Hukum dari LP3HI Solo Sigit Sudibyanto menunjukkan surat yang dia Kirimkan ke Irwasum. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Ryantono Puji Santoso

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Setelah menggugat Praperadilan Polresta Solo, Lembaga Pengawasan dan Pengawalan Penegakan Hukum Indonesia (LP3HI) Solo bakal menggugat juga Polda Jawa Tengah (Jateng).

Gugatan praperadilan yang dilayangkan masih sama perihal penegakan hukum untuk kasus tabrak lari Overpass Manahan Solo yang menewaskan Retnoning Tri, warga Serengan, Solo.

Kuasa Hukum dari LP3HI Solo Sigit Sudibyanto mengatakan, setelah sidang putusan nanti LP3HI tidak akan berhenti untuk menegakan kasus hukum Tabrak Lari Overpass Manahan Solo ini.

"Kami sudah siapkan gugatan baru nanti ditujukan pada Polda Jawa Tengah (Jateng)," kata Sigit Sudibyanto, Jumat (16/8/2019).

Sidang Gugatan Praperadilan Kasus Overpass Manahan Dibatalkan, Saksi Ahli Pemohon Tidak Hadir

Inti dari gugatan pada Polda dalam hal ini Kapolda Jawa Tengah (Jateng) adalah lantaran Pengungkapan kasus Tabrak Lari ini terkesan lambat.

Selain itu, Lembaga Pengawasan dan Pengawalan Penegakan Hukum Indonesia (LP3HI) Solo menyurati Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) meminta sanksi tegas pada Kasatlantas Polresta Solo Kompol Busroni agar disanksi pencopotan.

Kuasa Hukum dari LP3HI Solo Sigit Sudibyanto mengatakan, Kasatlantas Polresta Solo Kompol Busroni tidak hadir kembali dalam sidang Gugatan Praperadilan pada Polresta Solo terkait kasus Tabrak Lari Overpass Manahan Solo, Kamis (15/8/2019) yang lalu.

Padahal, hakim sudah kembali menyurati yang bersangkutan agar hadir dalam sidang tersebut.

Sigit Sudibyanto mengatakan, dari alasan Termohon Kasatlantas Polresta Solo Kompol Busroni belum memperoleh surat atau perintah apapun dari atasan.

"Saya minta pada hakim agar ketidakhadiran Kasatlantas ini dimuat dalam berita acara putusan pada Senin (19/8/2019) nanti," kata Sigit.

Buntut Panjang Kasus Tabrak Lari Overpass Manahan Solo,LP3HI Minta Kasatlantas Polresta Solo Dicopot

LP3HI Solo juga mengirimkan surat ke Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum).

Sigit mengatakan, inti dari surat yang dia kirim adalah agar ada sanksi tegas bagi Kasatlantas Polresta Solo berupa pencopotan.

Sebab, dia tidak hadir dan mewakilkan pejabat lain bersaksi di PN Solo. (*)

Penulis: Ryantono Puji Santoso
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved