7 Pernikahan dengan Mahar Unik, Mulai dari Saham, Telur hingga Dua Ekor Ikan

Pasangan pengantin RM Zaga Raditya Kusumaprabu (26) dan Bellawati Dityasari (26) mengikat janji dengan mahar berupa 2.300 lembar saham.

7 Pernikahan dengan Mahar Unik, Mulai dari Saham, Telur hingga Dua Ekor Ikan
Instagram/bellazadithya
Pasangan pengantin RM Zaga Raditya Kusumaprabu (26) dan Bellawati Dityasari (26) mengikat janji dengan mahar berupa 2.300 lembar saham atau sekitar Rp 3.338.498. 

TRIBUNSOLO.COM - Pasangan pengantin RM Zaga Raditya Kusumaprabu (26) dan Bellawati Dityasari (26) mengikat janji dengan mahar berupa 2.300 lembar saham atau sekitar Rp 3.338.498.

Selain bertujuan sebagai investasi jangka panjang, menurut Zaga, pemilihan maskawin tersebut juga dapat mengedukasi masyarakat terkait saham yang bisa dipergunakan sebagai instrumen investasi.

"Saya pilih mahar saham untuk investasi jangka panjang. Nilainya semakin lama semakin naik," ucap Zaga di Solo, Jawa Tengah (27/8/2019).

Selain pasangan Zaga dan Bellawati, di Boyolali juga pernah ada kejadian serupa.

Dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com, pasangan pengantin asal Banaran, Dwian Wahyu Prabawa (26) dan Sherly Wijayanti (25) diketahui menikah dengan mahar berupa dua lot saham senilai Rp 1,58 juta.

Menurut Dwian, mahar berupa saham yang ia berikan bukan sekadar mencari sensasi semata, melainkan juga digunakan untuk investasi jangka panjang.

"Saham ini merupakan tabungan yang tidak gampang tergerus dengan inflasi."

"Kami tidak mengharap bunga. Kami menyimpan uang untuk kebutuhan jangka panjang," ucap Dwian kepada Kompas.com, Selasa (9/7/2019).

Sebelumnya, banyak beredar cerita viral mengenai pemberian mahar yang dianggap unik dan berbeda dari kebiasaan di masyarakat.

Apa saja bentuknya?

Halaman
1234
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved