Breaking News:

Hoaks, Edaran Surat Panggilan Wawancara Atasnamakan Garuda Indonesia

Hoaks, sempat beredar surat panggilan wawancara yang ditujukan untuk kandidat calon karyawan PT Garuda Indonesia.

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
TribunSolo.com/Garudea Prabawati
Maskapai Garuda Indonesia 

TRIBUNSOLO.COM - Beredar surat panggilan wawancara (interview) yang ditujukan kepada kandidat calon karyawan PT Garuda Indonesia pada Minggu (22/9/2019).

Adapun surat tersebut tersebar ke email masyarakat yang namanya juga tercantum dalam badan surat.

Sehingga, penerima mengira bahwa surat panggilan itu benar dari PT Garuda Indonesia.

Saat dikonfirmasi, PT Garuda Indonesia tidak pernah mengeluarkan surat tersebut, seperti dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com.

Narasi yang beredar:

Berdasarkan penelusuran Kompas.com, surat dengan nomor 0179/HRD/GARUDA/IV/2019 ini mengatasnamakan PT Garuda Indonesia yang berkantor di Jalan By Pass Ngurah Rai No 21 A, Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupatenn Badung, Bali.

Disebutkan, bahwa surat panggilan wawancara ini untuk memenuhi penempatan tenaga kerja region Jawa dan Sumatera yang dilaksanakan di Departemen of Human Resources Development PT Garuda Indonesia.

Penipuan Perekrutan PNS: Tardjono Raup Uang Ratusan Juta dari Korbannya

Tak hanya itu, calon karyawan juga diminta hadir pada tes wawancara di Audiorium Gedung PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Jalan By Pass Ngurah Rai No 21 A, Kedonganan Jimbaran, Kuta-Bali pada Selasa, 24 September 2019 pukul 08.00 WITA.

Adapun calon karyawan juga diwajibkan membawa berkas-berkas yang diperlukan dalam proses rekrutmen, seperti:  Surat panggilan tes yang sudah dikirim via email ke masing-masing peserta Kartu identitas diri (KTP/SIM) Alat tulis (Pensil 2B, ballpoint, dan penghapus).

Peserta diharap hadir di tempat tes 30 menit sebelum waktu yang ditentukan (jika tidak hadir dianggap mengundurkan diri).

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved