Jadi Korban Pembunuhan dan Jasadnya Dibungkus Sprei, Ternyata Pelakunya Pacarnya Sendiri

Polisi akhirnya mengungkap penyebab kematian Jumince Sabneno (32), yang jasadnya ditemukan terbungkus seprai di Sungai Jeneberang, Kecamatan Tamalate,

Jadi Korban Pembunuhan dan Jasadnya Dibungkus Sprei, Ternyata Pelakunya Pacarnya Sendiri
(THINKSTOCK)
Ilustrasi jenazah terbungkus sprei 

TRIBUNSOLO.COM -  Polisi akhirnya mengungkap penyebab kematian Jumince Sabneno (32), yang jasadnya ditemukan terbungkus seprai di Sungai Jeneberang, Kecamatan Tamalate, Makassar, Senin (18/11/2019).  

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan pembunuh wanita asal NTT itu yakni pacarnya yang bernama Raymundus (32), warga asal Jalan Taborong, Kabupaten Gowa. 

Diduga Jadi Korban Pembunuhan, Seorang Warga 70 Tahun Ditemukan Tewas dengan Luka-luka dan Berdarah

Dapat Ancaman Pembunuhan, Eza Gionino Laporkan Penjual Ikan ke Polisi

"Pada hari Selasa, 18 November tersangkanya ditangkap. Hubungan pelaku dan korban mereka pacaran," kata Ibrahim saat menggelar konferensi pers di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, Rabu (20/11/2019).

Ibrahim mengatakan Raymundus yang berprofesi buruh harian itu telah tinggal bersama Jumince di rumah indekos di Kabupaten Gowa

Raymundus ditangkap Tim Resmob Polda Sulsel di tempat kerjanya di daerah Tang, Kabupaten Gowa.

"Pelaku mencekik korban dan memukul menggunakan tangan di depan wajah. Akhirnya korban meninggal dan membuang mayatnya di Sungai Jeneberang," tuturnya. 

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 338 KUHP juncto Pasal 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun. 

Diberitakan sebelumnya, tim Forensik Dokpol Biddokkes Polda Sulsel berhasil mengungkap identitas mayat perempuan yang ditemukan dalam keadaan terbungkus kain seprai dengan posisi telungkup di tepi sungai Jeneberang, Kecamatan Tamalate, Senin (18/11/2019) lalu. 

Berbohong Diperkosa dan Dicekoki Narkoba Pacar Prianya, Pria Indonesia Ini Dipenjara di Singapura

Sadis, Berbicara Pada Pacar saat Larut Malam, Seorang Ayah Tega Bunuh Anak Gadisnya

Kabid Dokkes Polda Sulsel Kombes Pol Raden Hardjuno mengatakan bahwa mayat tersebut bernama Jumince Sabneno (32) warga asal Desa Oelbanu, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. 

Identitas korban terkuak usai paman Jumince, Nimuel datang ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, setelah mendapatkan informasi tentang adanya penemuan jenazah keponakannya itu di media sosial.

(Himawan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wanita Terbungkus Seprai Korban Pembunuhan, Pelaku Pacarnya Sendiri"

 
Editor: Reza Dwi Wijayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved