ACT Buat Lumbung Pangan Wakaf di Blora: Produksi 10 Ton Beras per Hari hingga Sediakan Beras Gratis

ACT meluncurkan Lumbung Pangan Wakaf yang bisa memproduksi 10 ton beras berkualitas super sekaligus melepas Humanity Rice Truck Jawa Tengah.

ACT Buat Lumbung Pangan Wakaf di Blora: Produksi 10 Ton Beras per Hari hingga Sediakan Beras Gratis
TRIBUNSOLO.COM/ASEP ABDULLAH ROWI
Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan Lumbung Pangan Wakaf yang bisa memproduksi 10 ton beras berkualitas super sekaligus melepas Humanity Rice Truck Jawa Tengah, Rabu (4/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO, BLORA -- Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan Lumbung Pangan Wakaf yang bisa memproduksi 10 ton beras berkualitas super sekaligus melepas Humanity Rice Truck Jawa Tengah, Rabu (4/12/2019).

Lumbung Pangan Wakaf terpusat di Desa Jipang, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, yang merupakan kawasan satelit atau perbatasan antara Jateng dengan Jawa Timur (Jatim).

Ketua Dewan Pembina ACT, Ahyudin menerangkan, Lumbung Pangan Wakaf di Blora yang sudah dirintis 30 bulan itu merupakan pertama di Provinsi Jateng.

"Kami konsen membangun layanan kemasyarakatan berbasis pangan, satu di antaranya lumbung ini," ungkapnya.

Acara launching disaksikan pimpinan teras ACT pusat hingga Jateng-DIY, Asisten I Pemkab Blora Purwadi Setyono dan pejabat Kecamatan Cepu, Danramil, Kapolsek serta kelurahan.

Ahyudin yang juga Presiden Global Islamic Philanthropy itu memaparkan, pendirian Lumbung Pangan Wakaf di Blora akan diikuti di wilayah-wilayan lain.

Di antaranya di Kulon Progo DIY, Lamongan Jatim, Karawang Jabar, Serang Banten, Aceh, Sumatera Selatan (Sumsel) hingga Sumatera Barat (Sumbar).

Gelar Hari Bahagia Nasional, ACT Ajak Masyarakat Berbelanja Sambil Berbagi

"Tahun ini target kami 10 lumbung pangan yang menyediakan beras gratis untuk masyarakat," ungkapnya.

Adapun pemilihan Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora menurut dia, karena di kawasan tersebut cukup strategis, gabah petani melimpah hingga mudah hingga kerjasama banyak pihak.

Halaman
123
Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved