Berita Karanganyar Terbaru

Pesan Bupati Karanganyar Juliyatmono untuk Calon Kepala Desa : Mau Menang Jangan Andalkan Uang

Para Calon Kepala Desa (Cakades) mendeklarasikan diri siap menang serta siap kalah dalam gelaran Pilkades serentak, 11 Maret 2020 mendatang.

Pesan Bupati Karanganyar Juliyatmono untuk Calon Kepala Desa : Mau Menang Jangan Andalkan Uang
Tribun-Video.com/Radifan Setiawan
Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat Dikusi Kamisan Mewah di gedung Tribunnews Solo, Jalan Adi Soemarmo, Kecamatan Klodran, Karanganyar kepada TribunSolo.com, Kamis (16/1/2020). 

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR - Para Calon Kepala Desa (Cakades) mendeklarasikan diri siap menang serta siap kalah dalam gelaran Pilkades serentak, 11 Maret 2020 mendatang.

Itu diketahui dalam acara Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka Pilakdes serentak gelombang I II di Aula Mapolres Karanganyar, Rabu (29/1/2020).

Dalam kesempatan itu, para Cakades dari tujuh desa yang menyelenggarakan Pilkades serentak menandatangani deklarasi damai.

Dari tujuh desa penyelenggara Pilkades, semua sudah menjalankan tahapan pengundian nomor urut dan penetapan Cakades sebanyak 20 orang.

Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemetaan kerawanan, termasuk melakukan pendekatan kepada para calon yang sebelumnya tidak lolos dalam tahapan seleksi administrasi.

"Saat ini semua terpantau kondusif. Tadi sudah dilaksanakan deklarasi damai bersama pada Cakades untuk menjaga situasi wilayah masing-masing.

Kerawanan waktu pemungutan, akan kita laksanakan operasi tertutup.

Serta mempersiapkan personel dan sarprasnya," katanya.

Sambungnya, pihak kepolisian juga akan menindak tegas para pelaku baik bandar yang memanfaatkan momen Pilkades untuk perjudian.

Di samping itu pihaknya juga akan mengerahkan anggota Polsek sekitar wilayah penyelenggara Pilakdes untuk menjamin kondusifitas.

Bupati Juliyatmono yang Usul Provinsi Solo Raya Belum Berhasrat Gantikan Ganjar, Apa Penjelasannya?

Bupati Juliyatmono Klaim Jokowi Setuju Pembentukan Provinsi Solo Raya saat Jabat Wali Kota Solo

Halaman
12
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved