Breaking News:

Tak Mau Tertular Virus Corona, Demonstran di Ukraina Lempari Bus yang Bawa Warga dari China

Demonstran di Ukraina lempari bus yang membawa warga yang dievakuasi dari Cina, di tengah perjuangan mereka akan wabah virus corona .

KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES
Ilustrasi Demonstran 

TRIBUNSOLO.COM -  Demonstran di Ukraina lempari bus yang membawa warga yang dievakuasi dari Cina, di tengah perjuangan mereka akan wabah virus corona.

Para pendemo di desa Novi Sanzhary, Daerah Poltava, terlibat bentrok dengan polisi kompilasi iring-iringan 70 kendaraan menuju pusat karantina.

Demonstran melempari batu bus yang membawa warga Ukraina dari Tiongkok, mana bus mana yang kacanya hancur. Namun, tidak dibutuhkan korban luka.

Sementara di luar bus, sembilan polisi dan satu warga sipil harus menerima perawatan karena bentrok, dilansir Sky News Jumat (21/2/2020).

Virus Corona Diduga Bermutasi, Kemenkes: Kewaspadaan Makin Ditingkatkan Bukan Diturunkan

Obat Antimalaria Dinilai Efektif Atasi Virus Corona, Waktu Pemulihan Lebih Cepat

Ratusan polisi berpelindung lengkap dan kendaraan lapis baja sudah siaga di depan pengunjuk rasa menunggu di rombongan bus itu.

Sejak dini hari, lalu sebagian besar warga telah memblokade jalur menuju pusat karantina, di mana mereka menyatakan takut tertular virus corona.

Pendemo, beberapa di antaranya dibatalkan, dipindahkan jalan, dilarang larangan, dan berkelahi dengan polisi anti huru-hara yang mensterilkan daerah.

Salah satu pengunjuk rasa yang diakui menabrak petugas keamanan menggunakan mobil, dengan polisi menyetujui menahan sebanyak 24 orang.

Setelah beberapa jam bentrokan, bus yang membawa warga dari Cina dikirim sudah di pusat isolasi, agar karantina selama dua pekan bisa dimulai.

Seorang warga yang dievakuasi dari Negeri "Panda", mengenakan topeng, lalu mengintip dari jendela karena mempercepatnya bus yang mengangkut mereka.

Halaman
12
Editor: Reza Dwi Wijayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved