Solo KLB Corona

Efek Solo KLB Mulai Terasa, Kuliner Langganan Artis di Solo Sampai Terpaksa Tutup Sementara

Warung Selat Mbak Lies yang sebelumnya begitu ramai ini mendadak sepi dikunjungi pengunjung.

dokumentasi Warung Selat Mbak Lies
Ruben Onsu saat berada di Warung Selat Mbak Lies. Tempat kuliner populer di Solo ini terpaksa tutup sementara karena terimbas Wabah Corona. 

TRIBUNSOLO.COM, SOLO – Sejumlah pengusaha kuliner di Solo mulai kelimpungan saat Pemkot Solo menerapkan Solo dengan status KLB Corona.

Pembeli turun drastis, menyebabkan sejumlah pengusaha tak kuasa mengistirahatkan pegawai, bahkan ada yang sampai menutup lapak sementara.

Salah satu yang terdampak adalah Warung Selat Mbak Lies.

Tempat kuliner populer di Solo yang sebelumnya begitu ramai ini mendadak sepi dikunjungi pengunjung.

Cerita di Balik Video Viral Driver Ojol Terkapar di Atas Motor, Ternyata Begini Fakta Sebenarnya

Jakarta Zona Merah Corona, 20.245 Warga Perantauan Pun Pulang ke Kampung Halamannya di Wonogiri

Saking ramainya, tempat ini menjadi salah satu tempat kuliner terkenal yang jadi jujugan para artis bila berkunjung ke Solo.

Usahanya terdampak pandemik virus Corona, pemilik Warung Selat Mbak Lies terpaksa menutup sementara restoran legendaris di Kota Solo, Jateng, tersebut.

Sejumlah pembeli di salah satu ruangan di Warung Selat Mbak Lies.
Sejumlah pembeli di salah satu ruangan di Warung Selat Mbak Lies. (TRIBUNSOLO.COM/Dini Latif)

“Ditutup sejak Selasa (24/3/2020) hingga waktu yang belum ditentukan,” kata Junianto Setyadi, suami pemilik Warung Selat Mbak Lies, Wulandari Kusmadyangrum alias Lilis, Kamis (26/3/22020).

Alasan penutupan warung, selain karena jumlah pembeli setiap hari drop, juga karena faktor keamanan yaitu agar tidak ada yang tertular virus Corona.

Pihak Warung Selat Mbak Lies berharap situasi terkait Corona segera normal kembali sehingga restoran di Kampung Serengan Gang II/42, Kelurahan Serengan, Solo, ini dapat dibuka lagi.

Sebelumnya diberitakan, kalangan pengusaha kuliner di Solo, termasuk pemilik Warung Selat Mbak Lies, mengeluhkan turun drastisnya jumlah pembeli gara-gara Corona, terutama setelah Pekmot Solo menetapkan Kejadian Luar Biasa (KLB) Corona 13 Maret 2020 lalu.

Halaman
12
Penulis: Aji Bramastra
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved