Breaking News:

Solo KLB Corona

780 Tenaga Medis di Sukoharjo Bakal Dapat Insentif dari Pemerintah Pusat, Ini Kisarannya

Sebanyak 780 tenaga medis yang ada di Kabupaten Sukoharjo bakal mendapat insentif dari pemerintah pusat.

Penulis: Agil Tri | Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
TRIBUNSOLO.COM/AGIL TRI
ILUSTRASI - Petugas kepolisian dan paramedis saat mendatangi TKP gantung diri di Dukuh Ringinharjo RT 05/RW 01 Desa Gumpang, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, Kamis (9/4/2020) malam. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Sebanyak 780 tenaga medis yang ada di Kabupaten Sukoharjo bakal mendapat insentif dari pemerintah pusat.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, insentif diberikan bagi tenaga medis yang terlibat penanggaan pandemi Covid-19 mulai bulan April 2020.

Tenaga medis selama ini memang menjadi garda terdepan dan terakhir dalam menangani Covid-19.

Mobil Xenia Rusak Parah seusai Tabrakan dengan Bus di Mojolaban Sukoharjo

Ditambah, meningkatnya khusus Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo, membuat para tenaga medis ini layak untuk mendapatkan apresiasi.

"Tenaga medis yang akan menerima insentif berjenjang mulai dokter spesialis, dokter umum, perawat, petugas laboratorium, rekam medik, pembantu umum, hingga tenaga keamanan (satpam)," kata Yunia, Senin (13/4/2020).

Semula dana pemberian insentif telah dianggarkan Pemkab Sukoharjo sebesar Rp 870 juta.

Namun keputusan itu dibatalkan lantaran pemberian intensif ternyata ditanggung oleh pemerintah pusat melalui Kementrian Keuangan (Kemenkeu) RI.

Kebijakan tersebut oleh Kepala DKK Yunia Wahdiyati diketahui setelah pihaknya bersama jajaran terkait dilingkungan Pemkab Sukoharjo mengikuti video conferenve dengan Menteri Keuangan beberapa waktu lalu.

Cara Atasi Overthinking di Tengah Pandemi Corona, Salah Satunya Latihan Pernapasan

"Menteri Keuangan menyampaikan jika pemberian intensif bagi tenaga kesehatan yang terlibat penanganan pasien Covid-19 akan ditanggung pusat," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved