Breaking News:

Solo KLB Corona

Batik Air Jadi Pesawat Terakhir yang Terbang di Bandara Adi Soemarmo Sebelum Tutup hingga 1 Juni

Bandara Adi Soemarmo Solo di Kabupaten Boyoalli akan menutup aktifitas bandara dan melayani penerbangan terakhirnya mulai hari ini Jumat (24/4/2020).

TRIBUNSOLO.COM/Ilham Oktafian
Suasana Bandara Adi Soemarmo Solo, Jumat (24/4/2020). Ini adalah suasana terakhir kali Bandara setelah Kemenhub mencekal pesawat komersial beroperasi. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Ilham Oktafian

TRIBUNSOLO. COM, BOYOLALI - Bandara Adi Soemarmo Solo di Kabupaten Boyoalli akan menutup aktifitas bandara dan melayani penerbangan terakhirnya mulai hari ini Jumat (24/4/2020).

GM PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Solo, Abdullah Usman pihaknya akan menutup operasi bandara atau tidak melayani penerbangan secara total demi mendukung pemerintah dalam menekan persebaran virus Corona.

Terlebih aturan dalam Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 25 Tahun 2020 Tentang Pengendalian Transportasi Selama Musim Mudik Idul Fitri 1441 H dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Kemenhub Stop Pesawat Komersial, Sopir Taksi Bandara di Solo Menangis : Jual Sepeda Anak untuk Makan

"Sesuai peraturan pemerintah bahwa larangan sementara penggunaan transportasi udara berlaku mulai tanggal 24 April 2020 sampai 1 Juni 2020 mendatang," ungkap Abdullah Usman kepada TribunSolo.com, Jumat (24/4/2020).

Pantauan TribunSolo.com di lokasi, untuk penerbangan terakhir hari ini adalah maskapai Batik Air tujuan Jakarta dengan pemberangkatan pukul 10.55 WIB.

Dikatakan oleh Usman, jika keberangkatan terakhir tersebut merupakan kewajiban pihak bandara untuk melayani penumpang yang sudah jauh-jauh hari melakukan pemesanan tiket pesawat.

BREAKING NEWS: Achmad Purnomo Mundur dari Pencalonan Wali Kota Solo

"Namun untuk hari ini Jumat 24 April 2020 masih dizinkan beroperasi mengingat penumpang yang melakukan reservasi sudah dilakukan lama," paparnya.

"Dan juga supaya operator penerbangan bisa memberikan kewajibannya kepada penumpang," jelas Usman menekankan.

Meskipun hari ini Jumat (24/4/2020) Bandara Adi Soemarmo melayani penerbangan 1 maskapai terakhir, namun tidak terlihat lonjakan penumpang yang signifikan.

Hanya terlihat beberapa penumpang saja yang melakukan reservasi keberangkatan penumpang menuju Jakarta. (*)

Penulis: Ilham Oktafian
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved