Breaking News:

Solo KLB Corona

7 Fakta 3 Perawat RS Milik Pemkot Diusir dari Kos : Wali Kota Solo Murka dan Pemilik Kos Minta Maaf

Terusirnya 3 tenaga medis atau perawat RSUD Bung Karno dari sebuah indekos di daerah Grogol, Kabupaten Sukoharjo menyisakan pilu yang mendalam

TribunSolo.com/Istimewa
Sebanyak 3 tenaga medis atau perawat RSUD Bung Karno Solo ditolak tinggal di sebuah indekos daerah Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo saat tiba di RS dengan mobil ambulance. 

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Terusirnya 3 tenaga medis atau perawat RSUD Bung Karno dari sebuah indekos di daerah Grogol, Kabupaten Sukoharjo menyisakan pilu yang mendalam di tengah pandemi Corona yang belum juga mereda.

Ya, mereka harus menelan pil pahit harus terusir dari indekos yang selama ini memberikan kenyamanan kepada mereka lantaran stigma negatif dalam menangani pasien Covid-19.

Kisah pengusiran ketiga perawat tersebut diunggah di akun Instagram resmi RSUD Bung Karno dalam bentuk video berjudul 'RSUD Bung Karno Kota Surakarta, Ini Bukan Penjemputan Pasien Covid-19, Penjemputan Menggunakan Ambulance VIP' berdurasi 2 menit 4 detik.

Dalam video tersebut diceritakan mereka tenaga medis dan pahlawan yang baru didepak dari indekos tempat tinggalnya meski selama ini mereka tidak bermasalah saat menghuni indekos tersebut.

Tetapi setelah adanya wabah Corona mereka justru tidak diterima oleh pemilik dan penghuni indekos tersebut.

Berikut TribunSolo.com rangkum sejumlah fakta terusirnya 3 perawat dari indekos daerah Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

1. Pemilik Kos Khawatir Usai Dapat Kiriman Foto Spanduk RSUD Bung Karno

Peristiwa terusirnya 3 perawat RSUD Bung Karno Solo dari sebuah kos daerah Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo bermula dari informasi yang diterima pemilik kos melalui seseorang.

Informasi tersebut mengatakan bila RSUD Bung Karno kini telah melayani pasien Covid-19.

Ketua DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Solo, Suminanto menyampaikan pemilik kos merasa khawatir setelah mendapat informasi itu dari seseorang.

Sebelum Terusir dari Kos, Pemilik WA Perawat: Tinggal di Tempat Aman Ya, Nanti Uang Kos Dikembalikan

Halaman
1234
Penulis: Adi Surya Samodra
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved