Breaking News:

Solo KLB Corona

Bubarkan Konvoi, Polres Sukoharjo Berikan 120 Paket Sembako Kepada Sopir dan Kru Bus Pariwisata

Sebanyak 120 orang yang tergabung dalam sopir dan kru bus pariwisata dari berbagai daerah di Solo Raya mendapat bantuan paket sembako.

TribunSolo.com/Agil Tri
Kapolsek Kartasura AKP Dani Permana saat memberikan sembako kepada sopir dan kru bus di Terminal Bus Kartasura Sukoharjo, Kamis (30/4/2020) 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Sebanyak 120 orang yang tergabung dalam sopir dan kru bus pariwisata dari berbagai daerah di Solo Raya mendapat bantuan paket sembako.

Sopir dan Kru ini mendapatkan paket sembako saat berada di Terminal Bus Kartasura dan Bundaran Tanjung Anom Grogol Sukoharjo, Kamis (30/4/2020) kemarin.

Yakni saat menggelar aksi yang bertajuk 'Manasin Bus' untuk menyuarakan aspirasi mereka.

Dua Bulan Tak Ada Order karena Corona, Puluhan Sopir Bus Pariwisata Konvoi, Tapi Dibubarkan Polisi

Kasubbag Humas Polres Sukoharjo, AKP Sukmawati menjelaskan imbauan dan penyekatan dengan apresiasi pemberian paket sembako dilakukan petugas kepolisian kepada kru dan sopir bus pariwisata se-Solo Raya.

"Mereka diberi imbauan untuk kembali ke pangkalan masing-masing dalam rangka memutus rantai penyebaran Virus Covid-19," katanya kepada TribunSolo.com, Jumat (1/5/2020).

Menurutnya sebanyak 83 bus berasal dari Sragen, Klaten, Boyolali, Wonogiri, solo, karanganyar di Terminal Bus Kartasura dan Bundaran Tanjung Anom, Grogol, Sukoharjo.

Penyekatan dilakukan dipintu keluar terminal oleh Polres Sukoharjo.

Curhat Sopir Bus Pariwisata Kena Imbas Corona,Minta Perhatian karena Beri Devisa,Bukan Dianaktirikan

Secara terpisah, Kapolsek Kartasura AKP Dani Permana, memberikan paket sembako yang berisikan beras, telur, gula dan minyak goreng.

"Di acara tersebut diberikan imbauan untuk tetap memakai masker dan melaksanakan physical distancing," jelasnya.

Konvoi Sopir dan Kru Bus Pariwisata di Tengah Corona Dibubarkan Polisi Sukoharjo, Begini Alasannya

Setelah pemberian sembako dilanjutkan pengarahan kepada seluruh driver bus dan kru bus pariwisata yang kemudian kembali ke pangkalan masing-masing.

Bus pariwisata menuju Surakarta, Karanganyar dan Sragen dikawal oleh Satlantas Sukoharjo dan Satlantas Surakarta sedangkan ke arah Klaten dikawal oleh Backbone Polsek Gatak sampai perbatasan Sanggung Klaten.

Sementara bus ke Wonogiri dikawal hingga perbatasan Nguter-Wonogiri. (*)

Penulis: Agil Tri
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved