Breaking News:

Solo KLB Corona

PDP Klaten yang Bekerja di Jogja Meninggal Habis Jalani Uji Swab, Hasilnya Dinyatakan Positif Corona

"Hari ini, ada laporan hasil tes swab dari PDP meninggal dunia positif Covid-19," ungkap Cahyono.

(Shutterstock)
Ilustrasi positif virus Corona. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, KLATEN – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten mengumumkan data terbaru mengenai penyebaran Covid-19, Kamis (09/07/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten, Cahyono Widodo, menyampaikan hasil swab seorang PDP yang sudah meninggal dunia, telah keluar dan hasilnya positif.

"Hari ini, ada laporan hasil tes swab dari PDP meninggal dunia positif Covid-19," ungkap kepada TribunSolo.com, Kamis (9/7/2020).

Update Pengungkapan Kasus Tabrak Lari di Overpass Manahan Solo, Begini yang Sudah Dilakukan Polisi

Sempat Terhenti karena Corona, Ini Kabar Terbaru Masjid Sumbangan Pangeran Arab untuk Jokowi di Solo

Cahyono menyebutkan pasien berinisial SBH (39) sebelumnya sempat menjalani perawatan di RS Bethesda Yogyakarta sejak Minggu (5/7/2020).

Lalu esoknya Senin (6/7/2020) SBH diambil swab, dan Selasa (7/7/2020), pasien meninggal dunia di RS Bethesda Yogyakarta.

“Hari ini, kami mendapat laporan dari Dinas Kesehatan Provinsi DIY bahwa pemeriksaan RT-PCR menunjukkan hasil positif,” tutur dia.

Cahyono mengatakan almarhum SBH mempunyai riwayat perjalanan cukup tinggi, sehingga dimungkinkan terpapar saat menjalani pekerjaannya sebagai karyawan di perusahaan swasta di Yogyakarta.

"Dimungkinkan pasien terpapar Covid-19 karena riwayat berpindah-pindah kota saat menjalani pekerjaannya sebagai karyawan di perusahaan swasta di Yogyakarta," kata Cahyono.

Lebih lanjut Cahyono memastikan bahwa seluruh proses pemakaman jenazah almarhum SBH, sudah dilakukan sesuai dengan protokol penanganan jenazah Covid-19.

Setelah Baliho ORI, Kini Baliho Petahan Klaten yang Dirusak

Sebelum Pergi ke Klaten, Baim Wong dan Krunya Jalani Rapid Test

Saat ini, pihaknya telah melakukan tracing kepada orang-orang yang pernah melakukan interaksi dengan almarhum SBH.

"Untuk proses pemulasaran jenazah almarhum sudah dilaksanakan sesuai dengan protap, dan saat ini, kamu telah melakukan tracing yang kontak erat dengan Almarhum," aku Cahyono.

Dengan adanya 1 PDP meninggal dengan hasil swab positif Covid-19 di Kabupaten Klaten, saat ini jumlah kumulatif kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten sebanyak 67 orang.

Dari jumlah tersebut 16 orang menjalani perawatan di rumah sakit, 47 orang dinyatakan sembuh dan 4 orang meninggal dunia. (*)

Penulis: Mardon Widiyanto
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved