Breaking News:

Idul Adha 2020

Kurban 5 Sapi Disebar ke PAC PDIP Solo, Purnomo : Tidak Ada Hubungannya dengan Pilkada Solo 2020

Kader PDIP yang juga Wakil Wali Kota Solo itu harus merogoh kocek kurang lebih Rp 90 juta untuk kelima sapi kurbannya itu.

TribunSolo.com/Adi Surya
Kader PDI Perjuangan, Achmad Purnomo menunjukkan lima sapi kurbannya di rumahnya, Jalan Bhayangkara Nomor 23, Kelurahan Panularan, Kecamatan Laweyan, Kota Solo, Sabtu (1/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Adi Surya Samodra

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Achmad Purnomo mengirim 5 ekor sapi untuk kurban Idul Dha 2020 kepada lima Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kota Solo, Sabtu (1/8/2020).

Kelima sapi itu diantar dari rumahnya, Jalan Bhayangkara Nomor 23, Kelurahan Panularan, Kecamatan Laweyan, Kota Solo sekira pukul 09.10 WIB mengunakan pikap.

"Hari ini, seperti tahun lalu, saya selalu memberikan hewan kurban kepada setiap PAC PDI Perjuangan Kota Solo yang ada di lima Kecamatan masing-masing satu ekor," kata Purnomo.

Kader PDIP yang juga Wakil Wali Kota Solo itu harus merogoh kocek kurang lebih Rp 90 juta untuk kelima sapi kurbannya itu.

Hentakan Kaki, Sapi Kurban Presiden Jokowi Seberat 1,03 Ton Sempat Berontak saat Akan Disembelih

Rilis Single Berjudul Di Sepertiga Malam, Rey Mbayang: Menceritakan Kisah Cinta Aku dan Dinda

"Harga sapi ini, kebetulan harganya Rp 18 juta satu ekornya," tuturnya.

Namun, Purnomo enggan membeberkan berat tiap sapi yang disumbangkannya ke tiap PAC PDI Perjuangan Kota Solo.

"Macam-macam, tidak terlalu mempertimbangkan bobotnya, saya suruh anak-anak saya cari sapi segera, lima ekor, sore kemarin baru dapat," ujarnya.

Purnomo menjelaskan dirinya baru bisa menyumbangkan sapi kurban pada hari ini lantaran sebelumnya masih dalam massa isolasi mandiri.

Seperti diketahui, Purnomo sempat dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, Kamis (23/7/2020) menyusul uji swab yang dilakukannya Sabtu (18/7/2020).

Halaman
12
Penulis: Adi Surya Samodra
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved