Breaking News:

Berita Klaten Terbaru

Koordinator Satpam Potong Kabel PLN Pedan Senilai Rp 300 Juta, Dalih Ada Izin Atasan, Ternyata Belum

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan, para pelaku sudah diamankan.

TribunSolo.com/Mardon Widiyanto
Barang bukti kabel PLN yang dikelupas oleh tersangka Heru S ditunjukan saat konferensi pers Polres Klaten, Kamis (6/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, KLATEN - Komplotan pencurian kabel Under Ground Cable (UGC) atau bawah tanah di Gardu Induk PLN Pedan, Kabupaten Klaten diamankan polisi.

Menurut informasi yang diterima TribunSolo.com, komplotan pencuri kabel berjumlah 6 tersangka, yaitu HS, TS, DS, TS, R, dan SH.

Mereka mencuri kabel UGC di Desa Troketon, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten, Jum'at (17/7/2020) yang kemudian diambil tembaganya untuk dijual di pendagang rosok.

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan, para pelaku sudah diamankan.

Kisah Nakes di Mojosongo Solo Hadapi Kasus Pertama Covid-19 : Sempat Datangi Warga Door to Door

Modus Silaturahmi & Menginap, Wanita Temanggung Ini Bawa Kabur Motor & BPKB Milik Temannya di Klaten

"Hari, ini menangkap komplotan pencurian kabel UGC milik PLN," ungkap Edy saat konferensi pers di Mapolres Klaten, Kamis (6/8/2020).

Dikatakan, awal mula kejadian tersebut tersangka HS yang merupakan koordinator satpam mengajak petugas satpam lainnya yang sedang melaksanakan tugas piket untuk memotong kabel UGC yang terletak di GI Pedan.

Sebelum mengajak tersangka lainnya, HS berkeluh kesah mengenai masalah uang tagihan material yang belum dibayar perusahaannya ia bekerja.

Dalam pembicaraan dengan tersangka lainnya, ia mengaku sudah mengantongi izin kepada pelapor Eka Purwanta untuk memotong kabel untuk bayar material toko bangunan.

Kemudian tersangka dalam sekali melakukan pemotongan tersangka memotong sejumlah 6-8 potongan kabel dengan panjang masing-masing kurang lebih 2 meter.

Halaman
12
Penulis: Mardon Widiyanto
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved