Breaking News:

Virus Corona

Pandemi Corona Sudah Enam Bulan Berjalan, Tapi Belum Juga Puncak Covid-19, Kenapa?

Selama enam bulan, jumlah kasus pasien terkonfirmasi positif yang dicatat Satuan Tugas Penanganan Covid-19 masih menunjukkan tren penambahan.

Freepik
ilustrasi virus corona 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA – Indonesia telah menghadapi masa pandemi Covid-19 selama enam bulan lamanya.

Selama enam bulan itu, jumlah kasus pasien terkonfirmasi positif yang dicatat Satuan Tugas Penanganan Covid-19 masih menunjukkan tren penambahan.

Dikutip dari Kompas.com, Jika dibandingkan pada saat awal kasus ini muncul pada Maret 2020, penambahan kasus harian hanya berada di kisaran belasan hingga puluhan.

Namun pada saat ini, penambahan kasus harian tidak pernah absen dari angka ribuan per hari.

Pada pekan lalu, misalnya, penambahan kasus harian menembus rekor selama tiga hari berturut-turut.

Saat Ini Data per 2 September 2020 menunjukkan, sudah 180.646 orang di Indonesia yang positif Covid-19. Dari jumlah tersebut, 129.971 orang telah dinyatakan sembuh dan 7.616 orang meninggal dunia. 

Selain itu, masih ada 43.059 orang yang tengah menjalani perawatan, baik di rumah sakit maupun isolasi mandiri di rumah.

Prediksi meleset

Bila dilihat ke belakang, tentu masih ingat saat sejumlah pihak membuat prediksi kapan pandemi Covid-19 akan berakhir di Indonesia.

Institut Teknologi Bandung (ITB), misalnya, membuat simulasi dan pemodelan sederhana yang memprediksi puncak kasus harian Covid-19.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved