Breaking News:

Berita Karanganyar Terbaru

Identitas 5 Pegawai Puskesmas Ngargoyoso yang Terpapar Corona : Mulai dari Dokter Sampai Sopir

Lima pegawai Puskesmas terkonfirmasi positif Covid-19 setelah berinteraksi dengan salah seorang dokter yang terlebih dahulu dinyatakan positif

Penulis: Muhammad Irfan Al Amin | Editor: Aji Bramastra
kompas.com
Sebanyak lima pegawai di Puskesmas Ngargoyoso terpapar Virus Corona. Menyebabkan puskesmas tersebut ditutup. Ilustrasi : Rapid Test Virus Corona atau Covid-19 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Muhammad Irfan Al Amin

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR - Akibat adanya beberapa tenaga kesehatan di Puskesmas Ngargoyoso yang dinyatakan positif mengidap Covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar terpaksa menutup layanan kesehatan di Puskesmas tersebut. 

Menurut Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar, Dwi Haryati, setidaknya ada 5 pegawai Puskesmas yang dinyatakan positif Covid-19. 

Baca juga: Imbas Tenaga Administrasi Puskesmas Gajahan Meninggal karena Covid-19, 35 Kontak Dekat di-Swab

"Ada dua orang dokter, dua perawat dan satu sopir," katanya kepada TribunSolo.com pada Kamis (31/12/2020).

Dwi menjelaskan kelima pegawai Puskesmas tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 setelah berinteraksi dengan salah seorang dokter yang terlebih dahulu dinyatakan positif Covid-19. 

"Awalnya ada dokter terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menunggu ibunya yang sakit dan dirawat di Rumah Sakit Moewardi," terangnya. 

Sebagai bentuk antisipasi, pihak Dinkes Karanganyar melakukan tracing terhadap seluruh pegawai Puskesmas Ngargoyoso yang memiliki kontak erat dengan kelima pegawai tersebut. 

"Sudah kami lakukan rapid test, dan untuk pelayanan di Puskesmas Ngargoyoso hanya rawat jalan saja sedangkan rawat inap dialihkan ke Puskesmas Kerjo dan Karangpandan," ujarnya. 

Saat ini seluruh pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 kondisinya dalam keadaan baik dan sedang melakukan isolasi mandiri di rumah. 

"Sekarang isolasi di rumah, dan keadaannya baik tidak ada penyakit tambahan lainnya," ungkapnya. 

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved